Sempat Membantah, Shin Tae-yong Akui Pulang ke Korea Selatan untuk Berobat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 Juli 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 02 51 2434527 sempat-membantah-shin-tae-yong-akui-pulang-ke-korea-selatan-untuk-berobat-sYakugYTiJ.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya mengakui bahwa dirinya pulang ke Korea Selatan (Korsel) untuk berobat. Sebelumnya saat diwawancara media Korea Selatan, pelatih 50 tahun itu membantah dirinya pulang kampung untuk melakukan pengecekan soal kesehatannya

Baru-baru ini. Shin Tae-yong mendampingi skuad Timnas Indonesia ke Uni Emirat Arab dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, tak lama setelah pulang ke Indonesia, dia kembali ke Korsel.

Shin Tae-yong

Tujuannya pulang ke Korsel sendiri sebenarnya hanya memeriksa kondisi kesehatannya. Maklum, dia pernah terjangkit Covid-19, dan ingin memeriksa kondisinya terkini.

“Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check-up di Korea Selatan,” kata Shin di laman resmi PSSI. Jumat (2/7/2021).

Selain itu, angka Covid-19 di Tanah Air juga sedang meningkat. Dia memandang akan terlalu berisiko untuk menggelar latihan di tengah pandemi yang tengah kembali berbahaya.

BACA JUGA: PSSI Nurut Kok Sama Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi Gabung Timnas Indonesia

Sekadar informasi, rencana awal per 28 Juni 2021, Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-18 di Jakarta. Namun, hal itu batal terlaksana karena kasus positif Covid-19 di Indonesia sedang tinggi.

“Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia,” ujarnya.

Shin Tae-yong

Selain Shin Ta-yong, empat asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan. Saat ini PSSI menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan.

Jika sesuai jadwal, Shin Tae-yong dihadapkan pada tiga ajang besar di sisa tahun ini. Sebut saja Kualifikasi Piala Asia U-23, SEA Games dan Piala AFF 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini