Punya 2 "Binatang" di Lini Tengah, Timnas Inggris Singkirkan Jerman dari Piala Eropa 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 51 2432958 punya-2-binatang-di-lini-tengah-timnas-inggris-singkirkan-jerman-dari-piala-eropa-2020-GYfnuoG8e8.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)

LONDON Tim Nasional (Timnas) Inggris melenggang ke perempatfinal Piala Eropa 2020. Tiket perempatfinal didapatkan Timnas Inggris usai mengalahkan Jerman 2-0 pada babak 16 besar.

Pemain sayap Timnas Inggris, Raheem Sterling, menyebut dua pemain menjadi kunci kemenangan atas Jerman. Mereka adalah Kalvin Phillips dan Declan Rice.

Declan Rice (Foto: Reuters)

Kedua pemain itu tampil dari menit pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa 29 Juni 2021, malam WIB itu. Tugas Phillips dan Rice adalah mematikan lini tengah Jerman yang dikomandoi Toni Kroos.

Phillips dan Rice bisa melakukan tugasnya dengan baik. Jerman mungkin sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Timnas Inggris.

BACA JUGA: Jadwal Perempatfinal Piala Eropa 2020: Inggris Ditantang Ukraina, Italia Adu Kuat dengan Belgia

Jerman mencatatkan sembilan percobaan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi, tida ada peluang Jerman yang berbuah gol.

Sementara itu, Timnas Inggris melakukan lima percobaan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Timnas Inggris bisa menghasilkan dua gol melalui sepakan Sterling (75’) dan sundulan Harry Kane (86’).

Timnas Inggris pun memastikan diri lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020. Semua pemain Timnas Inggris bekerja keras untuk kemenangan atas Jerman, tetapi Sterling menilai Phillips dan Rice yang paling berjasa pada kemarin malam.

“Kami tahu, bahwa perlu menampilkan performa hebat melawan tim yang sangat bagus dan saya pikir kami melakukannya. Kami tahu intensitas yang bisa kami mainkan, tidak banyak tim yang bisa mengatasinya,” kata Sterling, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (30/6/2021).

Kalvin Phillips (Foto: Reuters)

“Dua pemain di lini tengah (Rice dan Phillips) berkelas. Mereka makan di tanah dan menjadi binatang di sana,” tuturnya.

Selanjutnya, Timnas Inggris telah ditunggu Ukraina di perempatfinal. Pertandingan The Three Lions -julukan Timnas Inggris- kontra Ukraina akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu 4 Juli 2021, dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini