3 Klub Berpeluang Dapatkan Cristiano Ronaldo, Apa Alasannya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 47 2432990 3-klub-berpeluang-dapatkan-cristiano-ronaldo-apa-alasannya-k3auDxML27.jpg Cristiano Ronaldo berpeluang tinggalkan Juventus pada musim panas 2021. (Foto Twitter/@juventusfc)

SEBANYAK tiga klub berpeluang mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Tiga klub yang dimaksud adalah Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Lantas, kenapa tiga klub ini berpeluang mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo? Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, ada alasan kuat di baliknya.

Cristiano Ronaldo

Hal itu karena ketiga klub di atas memiliki kekuatan finansial yang cukup mumpuni untuk membayar gaji Cristiano Ronaldo. Saat ini, Cristiano Ronaldo mempunyai gaji 31 juta euro atau sekira Rp536,5 miliar per tahun!

Meski begitu, imbas pandemi Covid-19, Cristiano Ronaldo diminta untuk menurunkan gajinya. Sebab, meskipun ketiga klub di atas memiliki dana untuk membayar gaji Cristiano Ronaldo, ada biaya operasional lain yang harus dipenuhi.

Rencananya dalam waktu dekat, agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes akan bertemu manajemen Juventus. Melihat kondisi saat ini, Cristiano Ronaldo kemungkinan besar meninggalkan Juventus.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo Masih di Puncak

Klub-klub yang disebut di atas lah yang paling berpeluang mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo. Namun, dari tiga klub di atas, mana yang paling berpeluang mendaratkan pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut?

PSG sejauh ini masih yang terdepan. Les Parisiens -julukan PSG– kemungkinan besar ditinggal sang pemain bintang, Kylian Mbappe, yang semakin kencang dikaitkan dengan Real Madrid.

Cristiano Ronaldo

Kepergian Kylian Mbappe itu coba ditutupi PSG dengan mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Bagaimana dengan Manchester United?

Menurut laporan jurnalis The Sunday Times, Duncan Castles, manajemen Manchester United tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Harapannya dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo, kepercayaan fans kepada manajemen Manchester United meningkat.

Namun, di saat bersamaan Manchester United dalam upaya mendatangkan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) yang memiliki harga mahal (90 juta euro). Jika gagal mendaratkan Jadon Sancho, disinyalir barulah Manchester United bergerak mendapatkan Cristiano Ronaldo.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini