Man of The Match Prancis vs Swiss: Granit Xhaka

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 51 2432346 man-of-the-match-prancis-vs-swiss-granit-xhaka-MwVDJfheVd.JPG Granit Xhaka. (Foto/UEFA)

MAN of The Match Prancis vs Swiss pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020, diberikan kepada Granit Xhaka. Kapten Timnas Swiss itu bermain baik dengan memimpin rekan-rekannya untuk terus bermain apaik di sepanjang laga, dan berhasil memenangkan pertandingan.

Xhaka bermain ngotot dan keras demi memutuskan serangan serangan Prancis. Dia mendapat kartu kuning, sehingga dia tak akan bisa tampil di perempatfinal melawan Spanyol.

Bermain di Stadion, di Stadion Nasional, Bukares, Rumania, Selasa (29/6/2021), Swiss unggul lebih dulu. Haris Seferovic mencetak gol setelah meneruskan umpang silang Steven Zuber.

Foto/Reuters

Prancis terus berupaya menyamakan kedudukan. Namun, upaya Karim Benzema dan kawan-kawan gagal mencetak skor.

Baca juga: Modric Ungkap Alasan Kroasia Gagal Kalahkan Spanyol di 16 Besar Piala Eropa 2020

Karim Benzema baru bisa menyamakan kedudukan usai menerima assist dari Kylian Mbappe pada menit 57. Benzema kemudian mencetak gol keduanya usai menyundul bola muntahan dari sepakan Griezmann dua menit berselang.

Baca juga: Dihantam Spanyol 5-3 di 16 Besar Piala Eropa 2020, Pelatih Kroasia: Kami Bermain Bagus

Prancis semakin menjauh pada menit 75. Gol disumbang oleh Paul Pogba melalui sepakan dari luar kotak.

Menjelang 10 menit laga berakhir, Haris Seferovic berhasil mempersempit ketertinggalan melalui sundulan usai mendapat assist dari Kevin Mbabu. Swiss akhirnya menyamakan kedudukan melalui sepakan Mario Gavranovic di menit ke-90. Hasil 3-3 bertahan membuat laga berlanjut ke babak tambahan.

Foto/Reuters

Pada babak tambahan taka da gol tercipta sehingga laga berujung penalti. Pada lima penendang perrtama, pemain Swiss melaksanakan tuganya dengan baik. Sebaiknya, Kylian Mbappe yang ditugasi mengeksekusi sebagai penendang kelima, gagal setelah bola sepakannya ditepis Kiper Yann Sommer.

Kemenangan Swiss membuat pasukan Vladimir Petkovic melaju ke perempatfinal. Mereka akan menantang Spanyol, yang sebelumnya menyingkirkan Kroasia dengan skor akhir 5-3 di babak 16 Besar. Laga Swiss vs Spanyol akan berlangsung pada 2 Juni di Stadion Saint Petersburg, Rusia.

Saksikan siarang langsung pertandingan EUFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini