Liga 1 2021 Diundur, PT LIB Imbau Tim Peserta Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 49 2432814 liga-1-diundur-pt-lib-imbau-tim-peserta-terapkan-protokol-kesehatan-secara-ketat-nlZFHsmKkJ.jpg Skuad Persija Jakarta di sesi latihan bersama (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2021 mengalami penundaan hingga akhir Juli mendatang. Langkah penundaan ini diambil mengingat kasus pandemo Covid-19 yang kembali mengalami peningkatan dalam beberapa pekan terakhir.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno pun mengimbau kepada tim peserta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada para pemain maupun pihak ofisial.

 

Hal tersebut disampaikan Sudjarno pada sesi konferensi pers virtual terkait penundaan kompetisi Liga 1 2021, Selasa (29/6/2021) sore WIB.

Baca juga: Diundur Hingga Akhir Juli, PT LIB Tegaskan Liga 1 2021 Tetap Berlangsung di Pulau Jawa

"PSSI atau LIB tidak bisa menjangkau langsung untuk meninjau protokol kesehatan yang diterapkan klub-klub peserta. Untuk itu, sebelum kick-off kompetisi di mulai, klub peserta diminta lebih bertanggung jawab akan hal ini," ujar Sudjarno pada konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

"Karena jika tidak, ini akan jadi masalah. Kami juga sudah punya Satgas (Satuan Tugas) yang akan menangani kompetisi," ujarnya lagi.

"Nantinya, tiap tim harus memastikan para pemainnya dalam keadaan negatif saat meninggalkan home base. Screening juga akan kembali dilakukan di lokasi kompetisi," lanjutnya.

"Selain itu para pemain dan ofisial kembali akan melakukan tes antigen satu jam sebelum pertandingan," ujar dia.

"Tapi untuk sekarang tanggung jawab klub untuk menerapkan protokol ketat sebelum kick-off dimulai dan memastikan keadaan para pemain juga ofisial mereka," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini