Diundur Hingga Akhir Juli, PT LIB Tegaskan Liga 1 2021 Tetap Berlangsung di Pulau Jawa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 49 2432778 diundur-hingga-akhir-juli-pt-lib-tegaskan-liga-1-2021-tetap-berlangsung-di-pulau-jawa-AHKMA5xUqY.jpg Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno (Foto: ANTARA)

JAKARTA - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menegaskan kompetisi Liga 1 2021 akan dipusatkan di Pulau Jawa. Hal ini disampaikan Sudjarno pada konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

Sudjarno mengatakan, keputusan tersebut diambil berdasarkan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah infrastruktur dan juga jarak tempuh.

 

"Liga 1 kita pusatkan dijawa karena beberapa pertimbangan. Pertama infrastruktur lalu yang kedua jarak tempuh," jelas Sudjarno pada konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

"Perpindahan antara tempat pertandingan satu seri ke selanjutnya juda lebih terjangkau ketimbang jika diselenggarakan di luar Pulau Jawa," ujarnya lagi.

Baca juga: BREAKING NEWS: PSSI Tunda Liga 1 2021 hingga Akhir Juli

Sebelumnya, kondisi mengkhawatirkan akibat pandemi Covid-19 khususnya di Pulau Jawa bisa jadi pertimbangan pihak panitia untuk menyelenggarakannya di tempat lain.

Menanggapi hal itu, Sudjarno sendiri mengatakan tidak menutup kemungkinan jika kompetisi digelar di luar Pulau Jawa.

Meski demikian, ia juga mengatakan kemungkinan ini tentunya harus dilempar kembali kepada federasi untuk dibicarakan secara lanjut.

"Tapi kami juga akan mencoba kemungkinan lain di luar jawa. Tentunya dengan melakukan diskusi terlebih dulu dengan federasi. Sejauh ini untuk Liga 1 kemungkinan akan tetap berlangsung di Pulau Jawa," lanjutnya.

 

Seperti diketahui, gelaran kompetisi Liga 1 2021 sendiri resmi ditunda. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi mengatkan penundaan tersebut berdasarkan surat imbauan dari Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19.

"Pertama kami sampaikan bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19 yang ditanda tangani langsung oleh Letjen Ganiv selaku ketua BNPB sekalisug ketua Satgas Covid-19, ujar Yunus Nusi," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini