5 Calon Klub Cristiano Ronaldo di Musim 2021-2022, Nomor 1 Mengejutkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 47 2432798 5-calon-klub-cristiano-ronaldo-di-musim-2021-2022-nomor-1-mengejutkan-35nsyNFn2P.jpg Cristiano Ronaldo berpotensi tinggalkan Juventus pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

MASA depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus sedang dipertanyakan. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, agen Cristiano Ronaldo Jorge Mendes sudah berada di Italia.

Salah satu agendanya adalah berbicara dengan petinggi Juventus, perihal kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo. Menurut laporan Football Italia, manajemen Juventus berniat melepas Cristiano Ronaldo dengan harga miring, yakni 29 juta euro atau setara Rp500 miliar.

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2021? Berikut 5 calon klub Cristiano Ronaldo di musim 2021-2022:

5. Sporting Lisbon

Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo berpotensi pulang kampung ke Sporting Lisbon, klub profesional pertamanya. Terlebih pada medio Mei 2021, ibunda Cristiano Ronaldo yakni Maria Dolores sudah menyarankan sang anak untuk Kembali ke Sporting Lisbon yang baru saja juara Liga Portugal 2020-2021.

“Saya sudah bicara dengan Cristiano untuk pulang ke Sporting Lisbon,” kata Maria Dolores, mengutip dari Marca.

4. Inter Miami

Inter Miami

Pemilik Inter Miami, David Beckham, tak menutup kemungkinan untuk membawa pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar Jr untuk bergabung bersama timnya.

Terlebih dalam pandangan Beckham, Kota Miami merupakan daya tarik bagi pemain-pemain top Eropa untuk melanjutkan karier bersama klubnya. Karena itu, jangan heran jika pada akhirnya Cristiano Ronaldo memilih Inter Miami sebagai pelabuhan selanjutnya.

3. Real Madrid

Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengonfirmasi Cristiano Ronaldo takkan pernah lagi membela Los Blancos. Namun, berhubung tak ada yang mustahil di sepakbola, Cristiano Ronaldo bisa saja Kembali ke Real Madrid.

Terlebih, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola tersukses yang dimlilki Real Madrid. Ia tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid dengan koleksi 450 gol dari 438 penampilan.

2. Paris Saint-Germain (PSG)

PSG

Paris Saint-Germain (PSG) paling berpeluang mendapatkan Cristiano Ronaldo. Sebab, PSG paham mereka hampir pasti kehilangan Kylian Mbappe yang hengkang ke Real Madrid.

Kepergian Kylian Mbappe nanti akan ditambal Cristiano Ronaldo. Menurut media-media Italia, PSG akan menyodorkan Mauro Icardi kepada Juventus untuk ditukar dengan Cristiano Ronaldo.

1. Manchester United

Manchester United

Menurut jurnalis The Sunday Times, Duncan Castles, agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes sudah menawarkan sang klien ke Manchester United. Kubu The Red Devils –julukan Manchester United– pun tertarik mendatangkan pesepakbola yang kini berusia 36 tahun tersebut.

“Cristiano Ronaldo telah ditawari ke Manchester United. Respons Manchester United adalah ‘Ya, kami tertarik’. Alasan kuat Manchester United ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo karena ingin memenangkan hati pendukung Setan Merah,” kata Duncan Castles, mengutip dari Mirror.

“Jika Manchester United ingin memenangkan hati fans, mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah pilihan terbaik. Cristiano Ronaldo dapat menjadi pusat serangan. Kemudian dari sisi komersial, Ronaldo akan sangat berharga bagi Man United,” lanjut Castles.

Tak hanya Cristiano Ronaldo, Manchester United juga memburu winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Bahkan, kesepakatan antara Manchester United dan Dortmund, kabarnya tinggal menunggu waktu saja.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini