Arema FC Ikhlas Piala Wali Kota Solo Ditunda Imbas Lonjakan Kasus Covid-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 49 2432300 arema-fc-ikhlas-piala-wali-kota-solo-ditunda-imbas-lonjakan-kasus-covid-19-g7YBG9q09r.jpg Pemain Arema FC berlatih sebelum Piala Wali Kota Solo ditunda. (Foto/Arema FC)

MALANG - Turnamen Piala Wali Kota Solo resmi ditunda karena lonjakan kasus covid-19. Arema FC yang sudah berada di Solo, ikhlas dengan penundaan turnamen pra-musim tersebut.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, manajemen Arema FC telah resmi menerima surat pembatalan Piala Walikota Solo. Pihaknya sebenarnya sangat menyayangkan adanya penundaan turnamen pra-musim ini, apalagi tim telah bersiap dengan penuh semangat menghadapi Piala Wali Kota Solo.

Foto/Arema FC

"Arema FC sangat bersemangat untuk mengikuti event ini dengan tujuan untuk membangkitkan kembali sepakbola kita di tengah kondisi pandemi," ungkap Sudarmaji melalui keterangan tertulisnya pada MNC Portal Indonesia, Senin (28/6/2021) malam.

Baca juga: Begini Respons Persib Bandung Setelah Piala Wali Kota Solo Ditunda

Meski demikian, manajemen Arema ikhlas dengan keputusan penundaan turnamen tersebut. Sudarmadji menjelaskan bahwa pihaknya berjiwa besar Piala Wali Kota Solo belum bisa dilaksanakan.

Baca juga: Persib Bandung Pernah Tawarkan Beckham Putra ke Ajax Amsterdam, Transfer Gagal Gegara Hal Ini

"Sepakbola kita mengajarkan bagaimana kita harus pantang menyerah untuk menang, demikian juga kita menghadapi situasi ini harus tetap tegakkan kepala, berjiwa besar bahwa ikhtiar kita harus terus berkobar kompak melawan Covid-19," paparnya.

Menurutnya, ada pelajaran berharga yang bisa diambil dari kegagalan terselenggaranya Piala Wali Kota Solo yang sedianya berlangsung sejak 29 Juni 2021 hingga 4 Juni 2021 mendatang.

"Pembatalan event ini bukan sebuah kegagalan, tapi justru kita harus terus diuji agar kita mendapatkan pelajaran berharga agar kita bisa lulus dan menyambut kompetisi dengan perilaku hidup baru," katanya.

Pihaknya juga mengajak sejumlah insan persepakbolaan Indonesia untuk kembali merapatkan barisan turut berkampanye menyosialisasikan protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19 untuk langkah penanganan pandemi Covid-19.

Foto/Liga Indonesia Baru

"Melalui sepakbola, kami berkomitmen untuk turut mensosialisasikan terus perlunya vaksin, dan taat prokes bagi insan sepakbola dan masyarakat," bebernya.

"Tetap semangat, kita terus berbenah diri, optimis sepakbola akan normal, sekalilagi dukung pemerintah perbanyak vaksinasi, dan ajak semua pihak taat regulasi prokes (protokol kesehatan)," pungkas Sudarmadji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini