Persib Bandung Pernah Tawarkan Beckham Putra ke Ajax Amsterdam, Transfer Gagal Gegara Hal Ini

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 51 2431803 persib-bandung-pernah-tawarkan-beckham-putra-ke-ajax-amsterdam-transfer-gagal-gegara-hal-ini-z5sezAvpuG.jpg Beckham Putra. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung ternyata pernah menawarkan gelandang Beckham Putra ke raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Namun, transfer gagal tercapai gara-gara sang pemain kurang mendapat menit bermain saat membela Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkap fakta soal anak asuhnya. Ia mengaku pernah menawarkan Beckham ke Ajax Amsterdam. Bahkan, penawaran ini dilakukan jauh oleh Robert sebelum FK Sutjeska Niksic melayangkan tawaran ke Persib.

Baca juga: Bukan Marc Klok, Ini Pemain yang Dinantikan Pelatih Persib Robert Alberts

"Tahun lalu, saya sudah berdiskusi dengan Ajax Amsterdam, jauh sebelum ada tawaran dari Montenegro atau Serbia. Itu juga sebelum dia (Beckham) mengalami cedera," ungkap pria asal Belanda itu.

Foto/Persib Bandung

Bahkan, tim pemandu bakat Ajax sempat berusaha memantau langsung Beckham saat bersama Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Namun, bakat Beckham tak bisa dinilai. Sebab, dia minim mendapat menit bermain saat Timnas U-19 beruji coba di sana.

Baca juga: Persib Bandung Lepas Ferdinand Sinaga, Segera Gabung Persis Solo

"Jadi, Ajax sebenarnya ingin mengobservasi Beckham, akan tetapi Beckham tidak mendapat banyak menit bermain. Jadi, pemandu bakat dari Ajax berkata pada saya 'maaf, Beckham tidak banyak tampil untuk tim nasional, sehingga kami tidak bisa menilainya, kami tidak bisa berbuat apapun'," jelas Robert.

Akhirnya, Beckham tidak bisa melebarkan sayapnya bermain di Eropa. Dia kini fokus bersama Persib serta bersiap menatap Piala Wali Kota Solo 2021 dan Liga 1 2021-2022.

Robert Alberts juga mengungkapkan kabar soal klub Montenegro FK Sutjeska Niksic, yang tertarik dengan Bekcham. Pelatih asal Belanda itu menjelaskan info hanya sebatas rumor.

"Ini adalah rumor. Sepengetahuan saya, tidak ada yang menghubungi Persib untuk Beckham pergi ke Eropa," kata Robert

Awal tahun 2021, klub Montenegro, FK Sutjeska Niksic, memang berminat menggunakan jasa Beckham. Sebab, tim itu dilatih Miljan Radovic, mantan pemain sekaligus mantan pelatih Persib.

Radovic pun tahu betul kualitas Beckham. Sebab, dia adalah pelatih yang mempromosikan Beckham ke tim senior meski usianya masih sangat muda. Bahkan, Beckham saat dipromosikan baru berusia sekitar 16 tahun.

Foto/Persib Bandung

Namun, hasrat Radovic terganjal karena Persib tak mengizinkan Beckham pergi. Alasannya, Beckham saat itu masih dirundung cedera. Sehingga, Persib tak mau mengambil risiko dan memilih mempertahankan Beckham.

Beberapa hari terakhir, isu Beckham masih diminati klub yang dilatih Radovic itu kembali mencuat. Robert pun heran kenapa itu kembali muncul. Sebab, tak ada tawaran resmi dari klub tersebut kepada Persib hingga sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini