Pelatih Denmark Rasakan Kehadiran Eriksen saat Menang atas Wales

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 27 Juni 2021 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 27 51 2431637 pelatih-denmark-rasakan-kehadiran-eriksen-saat-menang-atas-wales-h91YDdd7Jg.JPG Timnas Wales beri bingkisan untuk Denmark dan ikut mendoakan Christian Eriksen lekas sembuh. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Denmark, Kasper Hjulmand memikirkan Christian Eriksen di sepanjang pertandingan melawan Wales pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, Minggu (27/6/2021). Ia mengingat Eriksen karena tahu bahwa lokasi laga tersebut, yakni Johan Cruyff Arena adalah salah satu stadion tempat gelandang Inter Milan itu menimba ilmu.

Seperti yang diketahui, Eriksen tak bisa membela Denmark di laga kontra Wales karena harus beristirahat usai mengalami serangan jantung. Ia yang membuat kaget dunia karena terjatuh di lapangan saat laga Denmark vs Finlandia itu kini sedang menjalani pemulihan diri.

Tentunya karena penyakitnya itu, Eriksen tak bisa membantu Denmark di Piala Eropa 2020. Namun, bagi Hjulmand, Eriksen tetap berada di hatinya dan bahkan ia seperti merasakan kehadiran pemain tersebut saat Denmark menang 4-0 atas Wales.

Baca Juga: Demi Christian Eriksen, Pelatih Timnas Denmark Rela Pakai Cincin untuk Pertama Kalinya

Christian Eriksen

Hjulmand merasa Eriksen ikut terlibat dalam kemenangan mereka atas Wales karena Denmark bermain di salah satu stadion tempat di mana mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut berkembang.

“Johan Cruyff adalah salah satu inspirasi terbesar untuk saya dan saya mengetahui ini (Johan Cruyff Arena) adalah salah satu rumah pertama Christian Eriksen (mengawali kariernya di sepakbola profesional),” kata Hjulmand, dikutip dari ESPN, Minggu (27/6/2021).

“Menyadari ini adalah tempat dia memainkan salah satu pertandingan pertamanya pada usia 16 tahun, saya langsung merasa dia bersama kami. Tentunya saya akan senang jika dia ada di sini (secara langsung),” tambah bos Denmark tersebut.

Untuk yang belum tahu, Eriksen pada usia 16 tahun memutuskan pindah dari Odense BK Youth ke Ajax Amsterdam pada Januari 2009. Pada saat itu, ia masih membela Ajax U-19 dan baru naik ke tim senior setahun setelahnya, yakni Januari 2010.

Selama empat tahun Eriksen bermain di Ajax dan menjadikan Johan Cruyff Arena sebagai markas utama pemain berusia 29 tahun tersebut. Lalu pada 2013 ia pun memutuskan untuk bermain di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Suasana laga Denmark vs Wales

Kini Eriksen sudah bergabung dengan Inter Milan sejak musim dingin 2020. Ia belum memberitahukan kabar lebih lanjut apakah akan tetap bermain sepakbola atau tidak.

Satu hal yang pasti, saat ini di jantung Eriksen telah dipasangi alat pemantau jantung implant untuk melihat bagaimana kondisi pemain tersebut pasca mengalami serangan jantung.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini