Demi Christian Eriksen, Pelatih Timnas Denmark Rela Pakai Cincin untuk Pertama Kalinya

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2429122 demi-christian-eriksen-pelatih-timnas-denmark-rela-pakai-cincin-untuk-pertama-kalinya-JVdM2XEOs9.jpg Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Denmark, Kasper Hjulmand, memberi penghormatan kepada salah satu anak asuhnya, yakni Christian Eriksen. Hjulmand menghormati Eriksen dengan cara memakai cincin untuk pertama kalinya.

Hjulmand mengaku tidak pernah memakai cincin seumur hidupnya. Akan tetapi, Hujulmand relah melakukan hal di luar kebiasaannya demi Eriksen yang lolos dari maut usai mengalami serangan jantung beberapa waktu lalu.

 Christian Eriksen (Foto: Reuters)

“Saya tidak pernah memakai cincin dalam hidup saya. Ini pertama kalinya saya memakai cincin. Ada sedikit unsur sepakbola di sini dan Christian Eriksen ada di sini bersama saya,” kata Hjulmand, dikutip dari Metro, Selasa (22/6/2021).

BACA JUGA: Timnas Denmark Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, sang Pelatih Terharu

“Saya membawanya sepanjang jalan. Saya banyak memikirkannya dan dia, seperti yang selalu saya katakan, jantung tim kami dan kami berjuang demi dia hari ini,” tuturnya.

Cincin itu ternyata membawa keberuntungan juga untuk Timnas Denmark yang secara dramatis mewakili Grup B di babak 16 besar. Timnas Denmark lolos setelah mengalahkan Rusia 4-1 di Stadion Parken, Kopenhagen, Selasa (26/6/2021), dini hari WIB.

Kelolosan Timnas Denmark pun dibantu kemenangan 2-0 Belgia atas Finlandia pada pertandingan lainnya. Timnas Denmark menempati posisi kedua klasemen akhir Grup B dengan koleksi tiga poin sama dengan Finlandia dan Rusia. Akan tetapi, Denmark unggul selisih gol sehingga menjadi runner-up Grup B.

Timnas Denmark (Foto: Reuters)

“Dia (Eriksen) adalah inspirasi yang hebat bagi kami. Saya pun kehilangan kata-kata ketika menggambarkan kekaguman yang saya miliki untuk tim ini. Mereka sangat kuat,” lanjut Hjulmand.

“Dan pada saat yang sama, saya ingin berterima kasih kepada seluruh penduduk Denmark dan semua orang di stadion ini. Semua perhatian dan cinta, yang telah ditunjukkan oleh semuanya kepada kami, telah membantu kami dan memberi kekuatan kepada para pemain, pada kaki mereka, di lapangan,” tuturnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini