Timnas Denmark Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, sang Pelatih Terharu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2429044 timnas-denmark-lolos-ke-16-besar-piala-eropa-2020-sang-pelatih-terharu-jFRq06TNW0.jpg Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Tim nasional (Timnas) Denmark memetik hasil maksimal kala menjalani matchday ketiga Grup B Piala Eropa 2020. Menghadapi Rusia, Timnas Denmark berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Parken Stadium, dini hari WIB tersebut, Timnas Denmark memang tampil menekan sejak menit awal. Namun baru pada menit ke-38, Timnas Denmark membuka keunggulan atas Rusia via sontekan dari Mikkel Damsgaard.

Pada babak kedua, Timnas Denmark yang memang membutuhkan kemenangan demi lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020 tampil semakin menggila. Alhasil kala laga baru berjalan 59 menit, Timnas Denmark berhasil menambah keunggulan melalui aksi dari Yussuf Poulsen.

Timnas Denmark vs Rusia

Timnas Denmark sendiri berhasil menambah dua gol lagi di sisa pertandingan melalui aksi-aksi dari Andreas Christensen (79’) serta Joakim Maehle (82’). Sementara satu-satunnya gol Rusia yang dicetak oleh Artem Dzyuba pada menit ke-70.

Baca Juga: Inggris Ditunggu Lawan Berat di 16 Besar Piala Eropa 2020: Portugal, Spanyol atau Prancis?

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Denmark berhak lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020 dengan raihan tiga poin. Raihan Timnas Denmark sejatinya sama dengan Finlandia dan Rusia, namun mereka lolos karena unggul agresivitas gol.

Seusai pertandingan melawan Rusia, pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, memberikan komentarnya. Hjulmand mengaku sangat terkesan dan terharu dengan perjuangan anak-anak asuhannya di pertandingan tersebut.

“Saya kehabisan kata-kata tentang kekaguman saya untuk tim ini. Mereka sangat kuat. Pada saat yang sama, saya ingin berterima kasih untuk semua masyarakat Denmark, terutama penonton di stadion,” jelas Hjulmand, sebagaimana disadur dari uefa.com, Senin (22/6/2021).

Timnas Denmark vs Rusia

“Pasalnya cinta dan perhatian yang telah ditunjukkan oleh seluruh orang-orang Denmark kepada kami telah memberikan kekuatan kepada para pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” tuntas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Baca Juga: 3 Cara Portugal Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Kalah dari Prancis pun Masih Bisa Melaju

Pada babak 1 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Denmark bakal menghadapi Wales yang berstatus sebagai runner-up Grup. Pertandingan antara Timnas Denmark melawan Wales sendiri akan berlangsungkan di Johan Cruyff Arena, Sabtu 26 Juni 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini