Italia Tak Cemas Menghadapi Austria yang Mengandalkan Fisik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 51 2430636 italia-tak-cemas-menghadapi-austria-yang-mengandalkan-fisik-Bz7CVFNNDD.jpg Giovanni Di Lorenzo saat melawan Swiss. (Foto/Reuters)

LONDON Tim Nasional (Timnas) Italia akan menghadapi Austria pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu, 27 Juni 2020 mendatang. Di Lorenzo mengatakan rekan-rekannya tak cemas dengan karakter lawan yang mengandalkan fisik saat bermain.

Giovanni Di Lorenzo kemungkinan akan bermain sejak menit awal saat melawan Austria besutan Franco Foda. Dia akan diturunkan Roberto Mancini mengantikan bek kanan Alessandro Florenzi yang mengalami cedera.

Baca juga: Kabar Baik! Chiellini Sudah Pulih, tapi Bakal Dicadangkan di Laga Italia vs Austria

“Tidak ada kecemasan, ini adalah pertandingan sepak bola,” kata pemain Napoli itu mengutip laman UEFA, Jumat (25/6/2021).

Foto/Reuters

“Sekarang kesenangan dimulai dengan pertandingan masuk atau keluar. Kami memiliki tingkat ketegangan dan konsentrasi yang tepat. Kami adalah Italia, kami selalu menguasai lapangan untuk menang,” tuturnya.

Baca juga: Robert Page Peringati Denmark: Wales Miliki Serangan Balik Terbaik di Eropa saat Ini!

Kepercayaan diri Di Lorenzo cukup meyakinkan. Pasalnya Italia keluar sebagai juara Grup A Piala Eropa tanpa pernah terkalahkan. Tim Azzurri juga produktif dengan mencetak tujuh gol, di bawah Belanda yang paling banyak mencetak ol di fase grup dengan delapan gol.

Meski begitu, Di Lorenzo menilai ada satu pemain yang harus diwaspadai. Dia adalah kapten Timnas Austria, David Alaba.

Pemain anyar Real Madrid itu bermain baik pada laga pamungkas fase Grup C melawan Ukraina. Umpan sepak pojoknya berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Baumgatner.

“Alaba jelas merupakan pemain terpenting Austria, tetapi secara umum mereka adalah tim fisik yang selalu bermain dengan tempo tinggi,” lanjut Di Lorenzo.

Foto/Reuters

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi kami akan tiba dengan persiapan yang baik. Kita harus memiliki semangat tanpa prasangka. Kami tidak pernah melupakan tujuan kami. Ada atmosfer positif di sekitar kami dan kami harus terus memeliharanya,” pungkas dia.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini