Robert Page Peringati Denmark: Wales Miliki Serangan Balik Terbaik di Eropa saat Ini!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 51 2430596 robert-page-peringati-denmark-wales-miliki-serangan-balik-terbaik-di-eropa-saat-ini-xcolvCUsUq.JPG Gareth Bale miliki peranan penting dalam keberhasilan Wales lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Robert Page percaya diri timnya sanggup mengalahkan Denmark di babak 16 besar Piala Eropa 2020, pada Sabtu 26 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Alasannya karena Page merasa skuad Wales saat ini sangatlah berbeda.

Page menyebut keberhasilan Wales lolos dari Grup A dengan status runner-up bisa terjadi karena timnya sudah berkembang pesat bila dibandingkan beberapa tahun ke belakang. Page menilai kemampuan Gareth Bale dan kawan-kawna telah jauh lebih baik.

Bahkan, Page merasa permainan serangan balik Wales saat ini adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Sebab transisi dari bertahan ke menyerang acap kali berlangsung begitu cepat dan sempurna.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Eropa 2020

Para pemain Wales

Tak heran jika Wales beberapa kali mampu membahayakan lini pertahanan lawan berkat serangan balik mereka yang cepat. Page pun tentu akan memaksimalkan gaya permainan counterattack yang cepat saat melawan Denmark.

“Kami telah menunjukkan ketahanan kami (di Piala Eropa 2020). Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa sangat sulit untuk dikalahkan. Kami akan sangat membutuhkan itu, tetapi kami tahu dalam transisi (dari bertahan ke menyerang) kami memiliki pemain di lapangan yang merupakan yang terbaik di Eropa,” kata Page, dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (25/6/2021).

Page berkata seperti itu karena ia memang percaya diri akan timnya. Ia yakin kemampuan Wales yang sekarang bisa mengalahkan tim mana pun ketika Bale dan kawan-kawan dapat memainkan permainan terbaik merkea.

Jadi, Page memperingati pelatih Denmark, yakni Kasper Hjulmand untuk berhati-hati terhadap Wales. Page yakin Wales yang berstatus kuda hitam di Piala Eropa 2020 bisa mengalahkan Denmark dan lolos ke babak perempatfinal.

"Kami penuh percaya diri. Kami tahu kami bisa melukai tim mana pun. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit saat melawan Denmark, yang sejauh ini sangat mengesankan. Mereka sudah berhadapan dengan Belgia selama 90 menit,” tambahnya.

Aksi Bale saat membela Wales di laga kontra Swiss

“Akan tetapi, seperti yang saya katakan kepada para pemain, mereka (Denmark) harus menunjukkan rasa hormat kepada kami. Jika saya melihat tim kami sebagai manajer lawan, saya akan sangat menghormati apa yang dimiliki tim ini (Wales),” imbuh Page.

Pertandingan Wales vs Denmark akan tersaji di Johan Cruyff Arena pada Sabtu 26 Juni 2021 malam WIB. Wales dan Denmark sama-sama berstatus runner-up grup ketika berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini