Paul Pogba dan NGolo Kante Main Sejak Awal, Timnas Prancis Tak Terkalahkan 30 Pertandingan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430272 paul-pogba-dan-ngolo-kante-main-sejak-awal-timnas-prancis-tak-terkalahkan-30-pertandingan-nTqR1mOgoD.jpg Paul Pogba dan NGolo Kante mengawal Renato Sanches. (Foto/Reuters)

PAUL Pogba dan NGolo Kante membantu Tim Nasional (Timnas) Prancis tak terkalahkan saat bermain bersama sejak menit awal. Keduanya membuat Les Bleus tak terkalahkan dalam 30 pertandingan.

Teranyar, Pogba dan Kante dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Didier Deschamps ketika Timnas Prancis menghadapi Portugal pada laga ketiga Grup F Piala Eropa 2020. Laga berjalan sama kuat dengan skor akhir 2-2.

Foto/Reuters

Berlaga di Stadion Puskas Arena, Hungaria, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, Portugal lebih dulu unggul setelah mendapat penalti akibat kiper Prancis, Hugo Lloris menyikut wajah Danilo Pereira. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Rui Patricio Abaikan Saran Pepe, Penalti Benzema Sukses Jebol Gawang Portugal

Namun, menjelang turun minum giliran Prancis yang mendapat penalti dari wasit. Kylian Mbappe dilanggar oleh Nelson Semedo di area terlarang. Karim Benzema yang mengambil tendangan penalti sukses menjadi eksekutor.

Baca juga: Benzema Ungkap Obrolan Bareng Cristiano Ronaldo Usai Laga Portugal vs Prancis

Selepas turun minum, Prancis segera mengebrak dan Benzema langsung mampu menjebol gawang Portugal lagi pada menit ke-47. Hakim garis menilai pemain Real Madrid itu berada dalam posisi offiside. Namun, keputusan VAR berbeda, dan membuat Prancis berbalik unggul 2-1.

Portugal pada menit ke-58 kembali mendapat hadiah penalti dari wasit setelah bola sontekan Ronaldo mengenai lengan bek Prancis, Jules Kounde. Cristiano Ronaldo yang kembali maju sebagai eksekutor sukses membuat kedudukan kembali imbang 2-2 pada menit ke-60.

Meski tak mencetak gol, Pogba memberikan satu assist pada Benzema yang mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Sementara, Kante dalam catatan WhoScored, memenangi dua duel udara, melakukan 72 sentuhan dan  tingkat akurasi operan mencapai 92 persen.

Foto/Reuters

Penampilan Pogba dan Kante menambah rekor apik bagi Timnas Prancis. Statistik yang diperoleh dari William Hill menunjukkan, Timnas Prancis tak terkalahkan saat Pogba dan Kante bermain bersama sejak awal laga. Rinciannya, Tim Ayam Jantan meraih 22 kemenangan dan delapan seri.

Foto/Twitter

Rekor tersebut akan bertambah karena Prancis lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Swiss yang lolos ke perdelapanfinal melalui peringkat terbaik dari Grup A.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini