Lolos ke Babak 16 Besar, Kesalahan Pemain Timnas Jerman Dapat Sorotan

Susanto, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430077 lolos-ke-babak-16-besar-kesalahan-pemain-timnas-jerman-dapat-sorotan-mT1CPU1AWj.jpg Reaksi Joachim Low usai Jerman bermain imbang melawan Hungaria. (Foto/Reuters)

MUNICH Tim Nasional (Timnas) Jerman berhasil lolos ke babak 16 Piala Eropa 2020 setelah bermain imbang dengan 2-2 di laga pamungkas Grup F. Selepas pertandingan, pelatih Joachim Low menyoroti kesalahan anak asuhnya.

Saat melawan Hungaria, Jerman tertinggal lebih dulu di Fussball Arena Munich, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Gol Hungaria dicetak Adam Szalai (11’) dan Andras Schafer (68’) sedangkan Jerman membalasnya melalui gol Kai Havertz (66’) dan Leon Goretzka (84’).

Foto/Reuters

Dengan hasil tersebut Jerman finis sebagai runner up Grup F berbekal empat poin dari tiga laga. Posisi juara Grup ditempati Prancis yang bermain imbang melawan Portugal pada matchday terakhir. Portugal sendiri ikut lolos dari jalur peringkat tiga terbaik.

Baca juga: Rekornya Disamai Cristiano Ronaldo, Ali Daei: Saya Merasa Terhormat

Setelah laga, pelatih Joachim Low memuji kualitas skuat Timnas Jerman yang berhasil bangkit dari ketertinggalan. Menurutnya, mental seperti itu yang sangat dibutuhkan untuk menuntaskan turnamen sebesar Piala Eropa 2020.

Baca juga: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020: Ada Portugal dan Spanyol

“Kami menunjukkan moral yang hebat, tapi kami juga membuat kesalahan. Senang melihat tim ini berjuang keras sampai bisa menyamakan kedudukan. Jadi saya senang kami lolos dari grup ini,” kata Joachim Low dikutip laman UEFA.

Sementara itu, pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, mengaku hasil ini terasa tak adil. Rossi bilang, Hungaria sudah berusaha mengimbangi kekuatan Jerman tetapi justru gagal lolos ke babak 16 besar.

Foto/Reuters

“Sulit dipercaya bahwa kami kecewa setelah skor imbang 2-2 di Munich, sementara Jerman merayakan itu. Kami sangat dekat untuk lolos, dan para pemain pantas mendapatkannya,” kata Marco Rossi.

Jerman akan menghadapi Inggris pada babak 16 besar. Laga berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Selasa, 29 Juni 2021 mendatang.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini