Rekornya Disamai Cristiano Ronaldo, Ali Daei: Saya Merasa Terhormat

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 51 2430059 rekornya-disamai-cristiano-ronaldo-ali-daei-saya-merasa-terhormat-tG2qhRp4Q3.jpg Cristiano Ronaldo samai rekor gol Ali Daei kelar laga Portugal vs Prancis di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Laszlo Balogh)

PESEPAKBOLA legenda asal Iran, Ali Daei, merasa terhormat rekornya disamai Cristiano Ronaldo (Portugal). Ali Daei merasa terhormat karena Cristiano Ronaldo dikenal tak hanya jago di dalam lapangan, namun juga dikenal pribadi yang dermawan di luar arena.

Cristiano Ronaldo mencetak sejarah kelar laga Portugal vs Prancis di matchcday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Dini hari tadi, Cristiano Ronaldo memborong semua gol Portugal saat bermain 2-2 kontra Prancis.

Cristiano Ronaldo

Dua gol Cristiano Ronaldo dicetak via titik putih pada menit 31 dan 60. Gol-gol itu sudah cukup bagi Cristiano Ronaldo untuk menyamai rekor gol Ali Daei yang berada di angka 109 bola.

Berhubung Cristiano Ronaldo masih aktif sebagai pesepakbola dan Ali Daei sudah pensiun, CR7 diprediksi dalam waktu dekat akan berdiri sendiri menyabet status pencetak gol terbanyak di level internasional (negara). Bukan tak mungkin status itu disabet Cristiano Ronaldo Ketika Portugal menghadapi Belgia di babak 16 besar pada Senin 28 Juni 2021 pukul 02.00 WIB.

“Selamat kepada Cristiano Ronaldo, yang kini tinggal satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional (negara) di kategori putra,” tulis Ali Daei di akun Instagram-nya.

BACA JUGA: 2 Rekor Sensasional Dicetak Cristiano Ronaldo Kelar Laga Portugal vs Prancis di Piala Eropa 2020

“Saya merasa terhormat karena pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Cristiano Ronaldo, pesepakbola hebat, humanis yang peduli, menginspirasi dan memengaruhi kehidupan di seluruh dunia. ‘Vamos’” lanjut Ali Daei

Hasil di atas melengkapi sejumlah status top skor yang dipegang Cristiano Ronaldo. CR7 saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa, mengungguli pesepakbola beken macam Pele hingga Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo

Kemudian, Cristiano Ronaldo juga berstatus top skor sepanjang masa Piala Eropa, Liga Champions, Piala Dunia Klub hingga Real Madrid. Berhubung Cristiano Ronaldo masih on fire, masih banyak rekor yang bisa dipecahkan atau dipertajam ayah empat anak tersebut.

Selanjutnya, Portugal akan menghadapi Belgia di babak 16 besar Piala Eropa 2020 pada Senin 28 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Sama seperti lawan-lawan Portugal di fase grup, Belgia merupakan tim kuat.

De Rode Duivels -julukan Belgia– menyapu bersih seluruh pertandingan di Fase Grup B Piala Eropa 2020. Jadi, sanggup berbicara banyak Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2020?

 Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini