Susunan Pemain Timnas Slovakia vs Spanyol di Piala Eropa 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429985 susunan-pemain-timnas-slovakia-vs-spanyol-di-piala-eropa-2020-CVEsCvoXxw.jpg Striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata (Foto: UEFA)

SEVILLA - Tim Nasional (Timnas) Spanyol menghadapi Slovakia di laga pamungkas Grup E pada gelaran Piala Eropa 2020. Kedua kesebelasan akan saling berhadapan di Stadion Olimpiade Sevilla sesaat lagi.

Tim Matador membutuhakan kemenangan demi memastikan satu tempat ke babak 16 besar. Saat ini, skuad Luis Enrique menempati posisi ketiga di klasemen sementara Grup E dengan koleksi dua poin.

Spanyol sebenarnya jadi tim yang paling diunggulkan untuk lolos sebagai juara grup. Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Alvaro Morata dan rekan-rekan bahkan terancam gagal lolos usai hanya meraih hasil imbang di dua laga awal.

Untuk itu, pelatih Luis Enrique telah memilih pemain terbaik yang diharapkan bisa meraih kemenangan di laga kali ini. Unai Simon akan dipercaya untuk berada di bawah mistar gawang.

Baca juga: Jelang Timnas Slovakia vs Spanyol, Marek Hamsik Terjebak Nostalgia

Sementara Jordi Alba, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Cesar Azpilicueta akan mengawal lini pertahanan. Sedangkan di lini tengah, Enrique masih mempercayai gelandang senior Sergio Busquets yang akan didampingi Pedri dan Koke.

Kemudian Alvaro Morata dan Pablo Sarabia akan jadi ujung tombak tim di laga kali ini. Sedangkan kubu Slovakia yang tengah dalam keparcayaan diri tinggi akan tetap memainkan sejumlah pemain inti mereka.

Slovakia membutuhkan satu poin dari pertandingan kontra Spanyol untuk lolos ke fase gugur. Tim arahan Pavel Hapal bahkan akan memuncaki Grup E jika mereka menang dan Swedia kalah dari Polandia pada pertandingan lainnya.

Berikut susunan pemain Timnas Slovakia vs Spanyol di Piala Eropa 2020, Rabu (23/6/2021)

Timnas Slovakia XI: Dubravka; Pekarik, Satka, Skriniar, Hubocan; Haraslin, Kucka, Hromanda, Makl; Hamsik, Duda.

Cadangan: Kuciak, Rodak, Valjent, Gregus, Weiss, Suslov, Benes, Hrosovsky, Hancko, Duris, Lobotka, Koscelnik.

Pelatih: Pavel Hapal

Timnas Spanyol XI: Unai Simon; Jordi Alba, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Cesar Azpilicueta; Pedri, Sergio Busquets, Koke; Gerard Moreno, Morata, Sarabia.

Cadangan: De Gea, Sanchez, Pau Torres, Marcos Llorente, Thiago Alcantara, Ferran Torres, Gaya, Rodri,Fabian Ruiz, Olmo, Traore, Oyarzabal

Pelatih: Luis Enrique

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini