Timnas Inggris Berpotensi Hadapi Tim Kuat di 16 Besar Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Tak Gentar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429723 timnas-inggris-berpotensi-hadapi-tim-kuat-di-16-besar-piala-eropa-2020-gareth-southgate-tak-gentar-xaXxf5KzLB.jpg Skuad Timnas Inggris (Foto: Reuters)

LONDON – Tim nasional (Timnas) Inggris memetik hasil maksimal kala menjalani matchday ketiga Grup D Piala Eropa 2020. Menghadapi Republik Ceko, skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, dini hari WIB tersebut, Timnas Inggris memang tampil dominan. Bahkan ketika laga baru berjalan 12 menit, Timnas Inggris sudah membuka keunggulan mereka atas Republik Ceko melalui gol Raheem Sterling.

Infografis Inggris vs Republik Ceko

Setelah unggul, Timnas Inggris sama sekali tidak menggendurkan tekanan mereka ke lini pertahanan Republik Ceko. Alhasil beberapa kans pun didapatkan Timnas Inggris untuk bisa menggandakan keunggulan mereka atas sang lawan.

Akan tetapi karena penyelesaikan akhir yang buruk, membuat beberapa kesempatan yang didapatkan Timnas Inggris harus berakhir sia-sia. Bahkan hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil disarangkan Timnas Inggris ke gawang Republik Ceko.

Baca Juga: Bertemu Portugal atau Jerman di 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Terpental?

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris pun berhak lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup D Piala Eropa 2020. Harry Kane dan kawan-kawan mampu mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang mereka mainkan di fase grup Piala Eropa 2020.

Situasi tersebut pun membuat Timnas Inggris berpotensi menghadapi tim kuat di babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Pasalnya Timnas Inggris saat ini kemungkinan besar akan menghadapi Prancis atau Portugal di babak tersebut.

Juru taktik Timnas Inggris, Gareth Southgate, pun memberikan komentar mengenai perihal tersebut. Southgate menegaskan bahwa skuad asuhannya sama sekali tidak gentar akan menghadapi lawan manapun di Piala Eropa 2020.

“Untuk menjuarai sebuah turnamen, Anda harus mengalahkan tim-tim kuat seperti itu. Kami ingin memastikan kami jadi juara grup dan tetap main di Wembley,” jelas Southgate, sebagaimana dirangkum dari BBC Sport, Rabu (23/6/2021).

Timnas Inggris

“Kami tidak tahu apakah itu menguntungkan dalam hal di mana undian akan membawa kami, namun kami akan lebih memilih untuk di sini, kami bisa saja finis runner-up dan tetap dapat undian sulit,” sambungnya.

Baca Juga: Meski Bungkam Republik Ceko, Gareth Southgate Akui Timnas Inggris Masih Minim Kreativitas

“Jadi juara grup bagus untuk kepercayaan diri dan sangat bagus buat para penggemar bisa menyaksikan kami lagi di sini di babak berikutnya,” tuntas juru taktik berusia 50 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini