Jelang Jerman vs Hungaria, Low Galau Pilih Sane atau Goretzka untuk Gantikan Muller

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429711 jelang-jerman-vs-hungaria-low-galau-pilih-sane-atau-goretzka-untuk-gantikan-muller-kUM93DDgvS.JPG Leroy Sane dan Thomas Muller saat ikuti sesi latihan Timnas Jerman. (Foto: Reuters)

MUNICH – Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Hungaria, Jerman mendapatkan kabar buruk karena pemain andalan mereka, yakni Thomas Muller harus absen karena mengalami cedera. Hilangnya Muller lantas membuat pelatih Jerman, Joachim Low kini kebingungan mengisi kekosongan tersebut.

Low bingung akan memainkan Leroy Sane atau Leon Goretzka untuk menggantikan Muller di laga kontra Hungaria pada Kamis 24 Juni 2021 tersebut. Untuk saat ini, Low masih belum tahu akan memasang Sane atau Goretzka untuk menenami Kai Havertz yang bertugas sebagai gelandang serang di matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020 nanti.

“Kami masih harus menunggu esok sore untuk melihat kejelasannya (siapa yang akan bermain di laga kontra Hungaria). Ada beberapa opsi dan kemungkinan yang berbeda. Kami masih harus berbicara dengan para pemain dan baru akan memutuskannya,” jelas Low, dilansir dari Bavarian Football Works, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Thomas Muller Cedera, Timnas Jerman pun Pusing

Leroy Sane

Wajar memang jika Low kebingungan untuk menggantikan Muller di laga Jerman vs Hungaria nanti. Pasalnya selama ini pelatih yang akan segera meninggalkan Der Panzer itu selalu mengandalkan Muller di dua laga Piala Eropa 2020 sebelumnya.

Muller bermain selama 90 menit saat Jerman kalah 0-1 dari Prancis dan ketika mereka menang 4-2 atas Portugal. Dalam dua laga besar itu, sosok Muller benar-benar tak tergantikan.

Kendati begitu, karena keadaan kini Low harus mencari sosok pengganti Muller. Nama Sane dan Goretzka pun menjadi yang terdepan. Namun, Sane mungkin bisa saja mendapatkan kesempatan bermain sejak awal oleh Low.

Pasalnya Low mengatakan Sane sejauh ini sudah mengalami banyak perkembangan. Jika memang sudah waktunya tiba, Low berjanji akan segera memainkan pemain Bayern Munich tersebut.

“Anda tahu bahwa dia (Sane) adalah pemain dengan kualitas kelas dunia. Performanya saat latihan juga benar-benar sangat baik. Ketika dia akan memiliki kesempatan (bermain), maka dia akan segera mendapatkannya,” tambah Low.

Joachim Low saat pimpin latihan Jerman

Terlepas dari hilangnya Muller, Low memastikan tingkat fokus para pemain Jerman masih sangat tinggi. Ia percaya Jerman sanggup mengalahkan Hungaria di partai terakhir Grup F tersebut dan melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Jerman sendiri sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Kekalahan dari Hungaria jutsru bisa membuat skuad asuhan Low itu gugur di fase grup Piala Eropa 2020. 

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini