Thomas Muller Cedera, Timnas Jerman pun Pusing

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429457 thomas-muller-cedera-timnas-jerman-pun-pusing-cw2Ulk6shc.jpg Thomas Muller (Foto: Reuters)

MUNICH – Bek tengah Tim Nasional (Timnas) Jerman, Mats Hummels, berharap Thomas Muller pulih tepat waktu dari cederanya. Menurut Hummels, kehilangan Muller akan mengurangi kualitas permainan Der Panzer -julukan Timnas Jerman- di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, telah menginformasikan perihal cedera Muller. Gelandang serang Bayern Munich itu cedera ketika Timnas Jerman menang 4-2 atas Portugal dalam pertandingan kedua Grup F.

Thomas Muller (Foto: Reuters)

Selain Muller, ada beberapa pemain lain, termasuk Hummels dan Ilkay Gundogan, yang cedera dalam pertandingan kontra Portugal. Akan tetapi, para pemain lain sudah pulih sehingga telah berlatih kembali.

Hanya Muller yang belum pulih dari cederanya. Low mengonfirmasikan, bahwa ketersediaan Muller saat melawan Hungaria pada pertandingan pamungkas Grup F akan diketahui setelah melakukan pemindaian terakhir.

Hummels pun mengharapkan kabar baik dari pemindaian terakhir Muller. Menurut Hummels, kualitas Muller penting untuk permainan Timnas Jerman.

BACA JUGA: Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Tantang Prancis, Jerman atau Portugal?

Meski begitu, Hummels menyatakan pemain lain siap menggantikan Muller jika pesepakbola 31 tahun itu tidak pulih tepat waktu. Ketidakberadaan Muller di lini depan Timnas Jerman mungkin akan diisi oleh penyerang Chelsea, Timo Werner.

“Secara umum, tanpa Thomas Müller, seorang pemimpin hilang di lapangan, sangat komunikatif, dan sangat positif. Dia memulai tekanan kami, memiliki ide bagus dalam menyerang,” kata Hummels, dikutip dari Irishtimes, Rabu (23/6/2021).

“Tidak banyak karakter, seperti dia, sehingga (ketidaktersediaannya) akan mengubah permainan kami. Kualitas dia dalam permainan kami, kami akan merindukannya, tetapi kami dapat mengimbanginya dengan kualitas lain dan pemain lain,” ucap pemain Borussia Dortmund itu.

“Dengan susunan pemain yang kami miliki, saya pikir kami memiliki banyak kualitas untuk menggantikannya,” tuturnya.

Timnas Jerman (Foto: Reuters)

Sementara itu, pertandingan kontra Hungaria akan berlangsung di kandang Timnas Jerman, Allianz Arena, Munich, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB. Main kandang dan kehadiran penggemar akan menjadi keuntungan untuk Timnas Jerman.

Kemenangan pun wajib diraih Der Panzer jika ingin lolos ke babak 16 besar. Sekadar informasi, Timnas Jerman kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga poin.

Muller dkk ada di bawah Prancis (empat poin), tetapi di atas Portugal (tiga poin) dan Hungaria (satu poin). Pesaing terbesar Jerman untuk lolos ke 16 besar adalah sang juara bertahan, Portugal.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini