Cristiano Ronaldo Pernah Baca Alquran di Masjid Birmingham? Ini Fakta Sebenarnya!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429528 cristiano-ronaldo-pernah-baca-alquran-di-masjid-birmingham-ini-fakta-sebenarnya-LQeUNTJV1v.jpg Biwar Abdullah, orang yang mirip Cristiano Ronaldo terlihat sedang membaca Alquran. (Foto: Facebook/Saman Salah)

BEREDAR video Cristiano Ronaldo sedang membaca Alquran. Dalam caption yang ditulis di video tersebut, terlihat bahwa megabintang Juventus dan Tim Nasional (Timnas) Portugal itu sedang membaca Alquran di dalam masjid.

“Ronaldo mengunjungi masjid untuk membaca Quran, masya Allah,” tulis akun Saman Salah.

Cristiano Ronaldo

(Video yang diduga Cristiano Ronaldo sedang membaca Alquran)

Video tersebut pun sudah diputar 1,1 juta kali, disukai 20 ribu kali dan dipadati hingga 3.100 komentar. Banyaknya orang yang melihat video itu menunjukkan bahwa mereka sangat tercengang melihat Cristiano Ronaldo yang beragama nonmuslim, tapi membaca Alquran di sebuah masjid.

Namun, laman fullfact coba mengungkap sosok yang ada di dalam video tersebut. Ternyata, sosok yang membaca Alquran itu bukanlah Cristiano Ronaldo, melainkan seorang pria asal Irak Bernama Biwar Abdullah.

“Ini bukan video Cristiano Ronaldo seperti yang diyakini sebagian orang. Itu terlihat dari bacaan akun TikTok seorang professional yang mirip Cristiano Ronaldo bernama Biwar Abdullah. Nama masjid pun terlihat di belakang, yakni Al-Judi yang ada di Birminghan,” tulis laman tersebut.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan Rekor Sensasional Kelar Laga Portugal vs Prancis di Piala Eropa 2020

Sekadar informasi, sejak 2019 nama Biwar Abdullah sempat trending karena mempunyai wajah yang tak jauh berbeda dengan Cristiano Ronaldo. Terlebih Ketika Biwar Abdullah mengenakan seragam Juventus, sulit memastikan mana Cristiano Ronaldo yang asli dan mana yang palsu.

 

Bicara soal Alquran, Cristiano Ronaldo sempat dihadiahi kitab suci umat Islam tersebut Ketika ketika berperan sebagai brand ambassador salah satu perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily.

Cristiano Ronaldo

Kala itu, Cristiano Ronaldo yang masih membela Real Madrid Madrid menghadiri sesi pemotretan yang diadakan di Riyadh, Arab Saudi. Terikat kontrak selama tiga bulan dengan perusahaan tersebut, Cristiano Ronaldo mendapatkan USD6 juta atau setara Rp86,6 miliar.

Sekelarnya menjalankan tugas, Cristiano Ronaldo yang kini berusia 36 tahun mendapatkan buah tangan dari manajemen Mobily. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga memiliki hubungan baik dengan sejumlah pesepakbola beragama Islam, salah satunya Mesut Ozil (Jerman-Fenerbahce).

Terlepas dari itu, Cristiano Ronaldo sedang berjuang membawa Portugal lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Portugal hanya butuh skor imbang atau kalah tidak lebih dari 0-2 saat bersua Prancis di matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020, Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB untuk memastikan tempat di fase gugur.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini