Share

Timnas Belgia Lakukan Rotasi di Laga Kontra Finlandia, Martinez: Pengecualian untuk Courtois

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428487 timnas-belgia-lakukan-rotasi-di-laga-kontra-finlandia-martinez-pengecualian-untuk-courtois-amC4GO5VWc.JPG Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

SAINT PETERSBURG - Tim Nasional (Timnas) Belgia akan melakukan rotasi saat menghadapi Finlandia di laga terakhir Grup B Piala Eropa 2020, Selasa 22 Juni 2021 dini hari WIB. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih mereka, Roberto Martinez,

Martinez melakukan rotasi pada timnya dengan tujuan memberikan kesempatan tampil untuk semua pemainnya di ajang Piala Eropa 2020 kali ini.

Akan tetapi, ia membuat pengecualian di posisi penjaga gawang dan akan tetap menurunkan Thibaut Courtois di laga nanti.

“Semua orang di tim ini pantas mendapatkan menit bermain selama turnamen ini," ujar Martinez dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Sudah Pasti Lolos ke 16 Besar, Belgia Tetap Incar Kemenangan di Laga Pamungkas Grup

"Tapi ini bukan waktunya untuk mengganti kiper kami. Thibaut Courtois akan bermain besok. Kami seharusnya tidak mengambil momentum di gawang," ujarnya lagi.

Meski akan melakukan rotasi pemain dalam timnya, Martinez sebelumnya menegaskan kalau Belgia akan tetap mengincar kemenangan pada laga terakhir mereka di fase grup.

Rode Duivels sendiri sebenarnya sudah memastikan diri untuk berlaga di babak 16 besar. Meski demikian, Roberto Martinez yakin kemenangan di laga terakhir grup akan membawa dampak positif bagi mental para pemainnya untuk menghadapi babak selanjutnya.

"Bukan sebuah kekecewaan andai kami lolos bukan sebagai juara grup besok," ujar Roberto Martinez dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (21/6/2021).

 

"Lebih dari itu, saya akan kecewa jika kami tidak berada di level yang kami harapkan dalam permainan," lanjut Martinez.

"Setiap kali Anda menang, Anda akan terus mengalami peningkatan dan jadi modal bagus untuk pertandingan selanjutnya. Begitu pun sebaliknya. Jika Anda kalah, itu berarti Anda tidak cukup baik," tandas pelatih 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini