Persib Tak Lagi Buru Gelar Juara Piala Wali Kota Solo 2021

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 49 2428196 persib-tak-lagi-buru-gelar-juara-piala-wali-kota-solo-2021-qnS6Ug5lR7.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung tak lagi memburu gelar juara Piala Wali Kota Solo 2021 sebagai prioritasnya. Hal itu karena turnamen tersebut diundur dari jadwal semula 20-26 Juni menjadi 26 Juni hingga 3 Juli.

Semula, Persib memandang Piala Wali Kota sebagai turnamen pramusim yang ideal. Sebab, jarak menuju kick off Liga 1 2021-2021 dinilai cukup, tak terlalu mepet, tapi tak terlalu jauh.

Foto/Persib Bandung

Namun, perubahan jadwal membuat turnamen itu bakal berakhir mendekati kick off Liga 1. Jika berjalan sesuai jadwal, Liga 1 bakal bergulir 10 Juli mendatang.

Baca juga: Kabar Buruk! Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam Patah Tulang Hidung

Padahal, Persib sebenarnya sudah siap jika Piala Wali Kota Solo bergulir 20 Juni. Segala hal teknis sudah matang karena program latihan sebelumnya disesuaikan dengan tanggal tersebut.

Baca juga: Regulasi Piala Wali Kota Solo 2021 Berubah, Pelatih Persib Lega

"Kami siap untuk bermain di tanggal yang semula (20 Juni), tapi kini turnamen dimainkan di waktu yang berbeda, yang mana itu terlalu dekat dengan liga," kata Robert.

Dengan mepetnya turnamen ke Liga 1, ia mengatakan akan mengalihkan fokus. Meski tidak secara eksplisit menyebut mengurungkan misi menjuarai Piala Wali Kota Solo, pria asal Belanda itu mengatakan fokusnya kini adalah ke kompetisi.

"Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang, kami tidak bisa pergi ke turnamen dan memulai liga dengan salah. Fokus kami kini adalah liga," jelas mantan juru taktik PSM Makassar itu.

Sementara meski seolah sudah tak ambisius meraih titel juara, Persib tetap akan ikut serta dalam turnamen tersebut. Hal itu karena Persib sudah berkomitmen jadi peserta.

Foto/Persib Bandung

"Dengan (jadwal) mundur, kita ikutin aja, ya. Pasti ada alasan yang sangat kuat lah kenapa turnamen ini diundur, kan pasti (pertimbangannya kasus COVID-19) pandemi ini lagi tinggi sekali," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Persib pun terus mempersiapkan diri untuk menatap Liga 1 2021. Namun, bukan berarti tak ada keseriusan dalam menatap Piala Wali Kota Solo. Persib tetap akan berusaha tampil sebaik mungkin mengingat secara otomatis reputasi tim dipertaruhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini