Kabar Buruk! Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam Patah Tulang Hidung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 49 2427959 kabar-buruk-kiper-persib-bandung-teja-paku-alam-patah-tulang-hidung-UUFLSNlgIZ.jpg Teja Paku Alam saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG - Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam, terpaksa mendapat perawatan di rumah sakit. Hal itu setelah Teja mengalami cedera patah tulang hidung.

Cedera ini didapatkan saat Persib menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 19 Juni 2021 sore WIB.

Teja Paku Alam

(Kiper Persib, Teja Paku Alam. (Foto: Persib.co.id)

"Pada saat game internal, Teja Paku Alam bagian kepala muka, khususnya bagian hidung, kena benturan kaki Ardi idrus," kata dokter tim Persib Rafi Ghani.

Usai terkapar, Teja langsung mendapat penanganan Rafi dan tim. Saat itu, menurutnya terjadi pendarahan yang keluar dari hidung Teja. Bahkan, setelah diperiksa, bagian tulang hidung ternyata patah.

"Karena keadaannya seperti itu, saya langsyng mengevakuasi Teja ke rumah sakit untuk diobservasi dan pemeriksaan lanjutan," jelas Rafi.

BACA JUGA: Persib Bandung Resmi Datangkan Gelandang Timnas Palestina Mohammed Rashid

"Dari hasil pemeriksaan X-Ray, memang betul ada patah tulang di hidungnya. Saat di rumah sakit, pendarahan terus-menerus dan muntah dua kali," tuturnya.

Teja Paku Alam pun harus menjalani rawat inap untuk proses penyembuhan. Sang pemain ditangani dokter bedah plastik dan bedah saraf.

Teja Paku Alam

(Foto: Persib.co.id)

"Rencana hari Senin mau dilakukan operasi untuk mereposisi tulang yang patahnya dan diimobilisasi," ucap Rafi.

Belum dipastikan berapa lama proses penyembuhan yang dibutuhkan Teja, termasuk kemungkinan berapa lama dia absen latihan maupun bertanding. "Mari kita doakan supaya semuanya berjalan dengan aman dan lancar, serta hasilnya baik," ajak Rafi.

Cederanya Teja Paku Alam membuat Persib Bandung tinggal mempunyai dua penjaga gawang. Mereka ialah I Made Wirawan dan Muhammad Natshir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini