Regulasi Piala Wali Kota Solo 2021 Berubah, Pelatih Persib Lega

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 49 2427573 regulasi-piala-wali-kota-solo-2021-berubah-pelatih-persib-lega-So5ELVOyt2.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Foto: Laman Resmi Persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan komentar soal perubahan regulasi di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Robert pun merasa tenang dengan adanya perubahan tersebut.

Menurut pria asal Belanda itu, panitia sudah menginformasikan perubahan regulasi. Dalam aturan terbaru, klub peserta boleh mendaftarkan empat pemain asing.

Persib Bandung

"Kabar terbaru yang saya dengar, tim bisa mendaftarkan empat pemain (asing) dan bisa memainkannya selama turnamen, termasuk di final," kata Robert, Jumat (18/8/2021).

Sedangkan dalam regulasi sebelumnya, klub boleh memainkan seluruh pemain asingnya. Namun, khusus di laga final, pemain asing tak diperbolehkan tampil.

Baca Juga: Persib Bandung Resmi Datangkan Gelandang Timnas Palestina Mohammed Rashid

Meski begitu, dalam regulasi anyar itu, tim peserta tak bisa memainkan seluruh pemain asing yang dimiliki. Setiap peserta hanya boleh memakai jasa tiga pemain asing dalam pertandingan.

"Tapi, tim bisa mengganti satu pemain asing dengan pemain asing lainnya. Itu kabar terbaru yang saya terima," tutur eks juru taktik PSM Makassar itu.

Kabar ini jadi angin segar bagi Persib. Sebab, tim sedang dibangun untuk jadi tim yang solid. Apalagi, Persib baru merekrut gelandang bertahan Timnas Palestina Mohammed Rashid.

Robert ALberts

Rashid tentu membutuhkan menit bermain bersama Persib meski dalam turnamen. Ini untuk mempercepat proses adaptasinya dengan rekan setim dan sepak bola Indonesia. Sebab, Liga 1 2021/2022 bakal jadi musim perdana bagi eks pemain klub Arab Saudi, Al-Jeel, tersebut.

Baca Juga: Resmi Turnamen Pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 Diundur

Sementara sebelum bermain di Piala Wali Kota Solo, Persib akan fokus berlatih di Bandung. Selain itu, beberapa laga uji coba juga akan digelar agar kekuatan tim makin mantap jelang bergulirnya kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini