Meski Gagal Bawa Timnas Portugal Kalahkan Jerman, Cristiano Ronaldo Sukses Ciptakan Rekor

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427915 meski-gagal-bawa-timnas-portugal-kalahkan-jerman-cristiano-ronaldo-sukses-ciptakan-rekor-oIQvPGQXM0.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

MUNICH – Cristiano Ronaldo memang gagal membawa tim nasional (Timnas) Portugal mengalahkan Jerman di matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, sukses menciptakan rekor baru.

Sebagaimana diketahui, Timnas Portugal memang menelan kekalahan 2-4 saat menghadapi Jerman di matchday kedua Piala Eropa 2020. Ronaldo sendiri berhasil menyumbangkan satu pada laga yang dimainkan di Allianz Arena tersebut.

Jerman vs Portugal

Catatan tersebut membuat Ronaldo kini sejajar dengan legenda Jerman, Miroslav Klose, dalam mencetak gol di turnamen besar. Kini Ronaldo telah menyumbang 19 gol hasil kombinasi gol-golnya di Piala Dunia dan Piala Eropa.

Menurut cuitan @optajoe, Ronaldo menjadi pemain Eropa lain yang sangat produktif kala tampil pada turnamen besar sepakbola. Kini Ronaldo pun hanya butuh satu gol lagi untuk bisa menjadi pemain Eropa paling produktif kala tampil di Piala Dunia atau Piala Eropa.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Jerman Tumbangkan Portugal 4-2

“Cristiano Ronaldo telah mencetak gol ke-19 di Piala Dunia dan Piala Eropa jika digabungkan. Tidak ada pemain Eropa yang pernah mencetak gol lebih banyak di dua kompetisi (sejajar dengan Miroslav Klose),” cuit akun @optajoe.

Sekadar informasi, Timnas Portugal sendiri memang mengawali pertandingan kontra Jerman dengan performa mengesankan. Timnas Portugal bahkan berhasil unggul lebih dahulu melalui gol Ronaldo pada menit ke-15.

Akan tetapi setelah itu, Jerman memang lebih mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil Jerman mampu berbalik unggul atas Timnas Portugal jelang babak pertama berakhir, melalui gol bunuh diri dari Ruben Dias (35’) dan Raphael Guerreiro (39’).

Di babak kedua, Jerman sendiri tidak mengubah gaya bermain mereka dengan terus menekan pertahanan Timnas Portugal. Kondisi itu membawa Jerman berhasil menambah dua gol tambahan melalui aksi dari Kai Havertz (51’) dan Robin Gosens (60’).

Jerman vs Portugal

Timnas Portugal berhasil memperkecil ketertinggalan mereka atas Jerman pada menit ke-67 melalui aksi Diogo Jota. Pemain Liverpool tersebut, berhasil melepaskan tembakan usai meneruskan umpan dari Ronaldo yang meluncur ke dalam gawang Jerman.

Baca Juga: Man of the Match Portugal vs Jerman: Robin Gosens

Skor 2-4 untuk kemenangan Jerman atas Portugal pun tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Berkat kemenangan ini, membuat persaingan di Grup F Piala Eropa 2020 semakin menarik. Sebab keempat tim masih memiliki kans lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini