Timnas Prancis Gagal Jinakkan Hungaria, Begini Komentar Didier Deschamps

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427904 timnas-prancis-gagal-jinakkan-hungaria-begini-komentar-didier-deschamps-Czwidli29S.jpg Didier Deschamps (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Tim nasional (Timnas) Prancis memetik hasil kurang mengesankan kala menjalani matchday kedua Grup F Piala  Eropa 2020. Menghadapi Hungaria, skuad Les Bleus –julukan Timnas Prancis– hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Puskas Arena, Sabtu 19 Juni 2021, malam WIB, Timnas Prancis sebenarnya tampil dominan. Bahkan, beberapa kali Timnas Prancis menebar ancaman ke gawang Hungaria.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh Timnas Prancis untuk membuka keunggulan mereka atas Hungaria masih gagal menjadi gol. Di pengujung babak pertama, Hungaria justru yang mampu mencuri keunggulan lebih dahulu atas Prancis.

Timnas Hungaria vs Prancis

Adalah Attila Fiola yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan ini. Fiola berhasil melepaskan tembakan yang gagal diamankan oleh penjaga gawang TimnasPrancis, Hugo Lloris. Hungaria 1-0 Timnas Prancis.

Pada babak kedua, Timnas Prancis yang dalam kondisi tertinggal semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Hungaria. Akan tetapi rapatnya lini pertahanan Hungaria membuat beberapa kesempatan yang didapatkan oleh Timnas Prancis masih gagal.

Baca Juga: Mampu Imbangi Prancis, Performa Timnas Hungaria Tuai Pujian sang Pelatih

Baru pada menit ke-66 Timnas Prancis berhasil menyamakan kedudukan mereka dari Hungaria melalui gol dari Antoine Griezmann. Pemain Barcelona itu berhasil melepaskan sontekan kaki kiri yang meluncur deras ke dalam gawang Hungaria.

Di sisa pertandingan, Timnas Prancis memang beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berbalik unggul atas Timnas Hungaria. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan komentarnya. Deschamps sendiri mengaku kagum dengan performa yang diperlihatkan oleh Hungaria kala menghadapi anak-anak asuhannya tersebut.

“Saya pikir sepuluh hingga 15 menit pertama sedikit melelahkan bagi kami, kami butuh sedikit waktu untuk masuk ke alur. Kemudian segalanya menjadi lebih baik,” jelas Deschamps, seperti dikutip dari uefa.com, Minggu (20/6/2021).

“Kami benar-benar bisa melebar dan menemukan peluang-peluang itu. Kemudian kami mendapatkan pukulan yang sangat buruk. Hungaria luar biasa, mereka benar-benar memberikan segalanya. Kami mampu menaikkan level permainan mereka,” sambungnya.

Timnas Hungaria vs Prancis

“Kami tidak pernah menyerah, tidak pernah menyerah. Saya mengetahui betul jika kami tidak memberikan segalanya, kami tidak akan bisa melakukannya untuk meraih kemenangan dalam pertandingan seperti ini.”

Baca Juga: Timnas Hungaria Tahan Imbang Prancis, Attila Fiola: Ini Benar-Benar Luar Biasa!

“Tujuan kami adalah lolos ke babak berikutnya dan kami masih mempunyai sedikit peluang dengan empat poin kami, meskipun kami ingin keluar dari pertandingan ini dengan enam poin,” tuntas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini