Mampu Imbangi Prancis, Performa Timnas Hungaria Tuai Pujian sang Pelatih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427899 mampu-imbangi-prancis-performa-timnas-hungaria-tuai-pujian-sang-pelatih-2cJPM1ELHu.jpg Para pemain Timnas Hungaria (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Tim nasional (Timnas) Hungaria mampu mendapatkan hasil positif kala menjalani matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020. Menghadapi Prancis, Timnas Hungaria mampu mengimbangi sang lawan dengan skor akhir 1-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Puskas Arena tersebut, Timnas Hungaria sendiri memang bermain di bawah tekanan Prancis. Bahkan, beberapa kali Prancis menebar ancaman ke gawang Timnas Hungaria.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh Prancis untuk membuka keunggulan mereka atas Timnas Hungaria masih gagal menjadi gol. Di pengujung babak pertama, Timnas Hungaria justru yang mampu mencuri keunggulan lebih dahulu atas Prancis.

Timnas Hungaria vs Prancis

Adalah Attila Fiola yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan ini. Fiola berhasil melepaskan tembakan yang gagal diamankan oleh penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris. Timnas Hungaria 1-0 Prancis.

Pada babak kedua, Prancis yangdalam kondisi tertinggal semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Timnas Hungaria. Akan tetapi rapatnya lini pertahanan Timnas Hungaria membuat beberapa kesempatan yang didapatkan oleh Prancis masih gagal.

Baca Juga: Hungaria vs Prancis, Hugo Lloris Senang Stadion Penuh, tapi...

Baru pada menit ke-66 Prancis berhasil menyamakan kedudukan mereka dari Timnas Hungaria melalui gol dari Antoine Griezmann. Pemain Barcelona itu berhasil melepaskan sontekan kaki kiri yang meluncur deras ke dalam gawang Timnas Hungaria.

Di sisa pertandingan, Prancis memang beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berbalik unggul atas Timnas Hungaria. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, pun memberikan komentarnya. Rossi mengaku sangat terkesan dengan performa yang ditampilkan anak-anak asuhannya dalam pertandingan tersebut.

“Tim saya memainkan pertandingan taktis yang sangat bagus, dan menjalankan bisnis mereka dengan keberanian dan hati yang tepat. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka,” jelas Rossi, seperti dikutip dari uefa.com, Minggu (20/6/2021).

Timnas Hungaria vs Prancis

“Pada saat ini, banyak pelatih yakin bahwa tim menang karena taktik pelatih. Mereka salah. Para pemain selalu menjadi karakter utama. Hari ini mereka tampil. Itu tak terbayangkan,” sambung pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Baca Juga: Timnas Hungaria Tahan Imbang Prancis, Attila Fiola: Ini Benar-Benar Luar Biasa!

Berkat hasil tersebut, Timnas Hungaria pun menjaga peluang mereka untuk bisa melaju ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Pasalnya kini, Timnas Hungaria mampu menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2020 dengan raihan satu poin dari dua pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini