Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Portugal vs Jerman di RCTI dan iNewsTV

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427685 jadwal-siaran-langsung-piala-eropa-2020-portugal-vs-jerman-di-rcti-dan-inewstv-vV4P0gWTc5.jpg Cristiano Ronaldo berlatih bersama Timnas Portugal jelang lawan Jerman. (Foto/Reuters)

JADWAL siaran langsung Piala Eropa 2020 Portugal vs Jerman di RCTI dan iNews TV sudah dirilis. Laga Grup F ini akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (19/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Portugal memiliki modal bagus pada laga awal. Cristiano Ronaldo dan kolega meraih kemenangan saat menghadapi Hungaria dengan skor akhir 3-0.

Foto/Reuters

Sebaliknya, Jerman menuai hasil negatif kala bertemu Prancis di pertandinggan perdana. Gol bunuh diri Mats Hummels membuat Tim Panser—julukan Timnas Jerman—takluk dari Les Bleus—julukan Timnas Prancis.

Baca juga: Piala Eropa 2020, Timnas Jerman Tahu Portugal Bukan Pertunjukan 1 Orang Lagi

Pada empat pertemuan terakhir kedua tim, Jerman selalu mempermalukan Portugal. Sementara Ronaldo, yang mencetak dua gol ke gawang Hungaria, belum pernah berhasil menjebol gawang Timnas Jerman.

Baca juga: Hati-Hati Jerman! Timnas Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Meski demikian, situasi saat ini agak berubah. Timnas Jerman mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Sementara Selecao das Quinas—julukan Timnas Portugal—berhasil meraih gelar juara Piala Eropa 2016.

"Kami tim yang hebat, kami berkualitas dan bisa melangkah jauh, kami tetap yakin pada diri kami sendiri," kata gelandang Emre Can mengutip laman UEFA.

Portugal juga tak mau mengalami kekalahan terus dari Jerman. Apalagi, Ronaldo juga punya ambisi memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak bersama timnas. Sejauh ini dia sudah mencetak 106 gol bersama Timnas Portugal. Jumlah itu berjarak empat gol dari Ali Daei yang telah mencetak 109 gol selama membela Timnas Iran.

Foto/Reuters

Namun, Timnas Portugal tak hanya Cristiano Ronaldo. Pelatih Fernando Santos masih Andre Silva yang mencetak 28 gol di Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt, bintang Atletico Madrid Joao Felix dan Renaot Sanches dari juara Liga Prancis, Lille.

Santos tak mau timnya eraih hasil imbang saat melawan Jerman. "Membunuh atau dibunuh," kata Santos.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Eropa 2020 Portugal vs Jerman di RCTI dan iNewsTV

Sabtu, 19 Juni 2021 

Pukul 23.00 WIB: Portugal vs Jerman (Live RCTI, iNewsTV, Soccer Channel dan On Channel)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini