Piala Eropa 2020, Timnas Jerman Tahu Portugal Bukan Pertunjukan 1 Orang Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427612 piala-eropa-2020-timnas-jerman-tahu-portugal-bukan-pertunjukan-1-orang-lagi-qc9JJTudxe.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, tahu Portugal bukan  pertunjukan satu orang lagi. Sekadar informasi, Timnas Jerman dan Portugal akan bentrok pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020.

Low menyatakan Portugal punya pemain-pemain berkualitas selain Cristiano Ronaldo di lini depan. Dia menyebut beberapa pemain Portugal yang patut Jerman waspadai. Mereka adalah Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, dan Joao Felix.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Namun, Low tetap menaruh perhatian khusus untuk Ronaldo. Sebab, dia merupakan pemain terbaik di dunia lebih dari sedekade terakhir ini.

Performa dan pencapaian Ronaldo hanya dapat ditandingi oleh rival abadinya, Lionel Messi. Ronaldo bahkan merupakan top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan torehan 11 gol.

BACA JUGA: Hati-Hati Jerman! Timnas Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

“Portugal bukan lagi pertunjukan satu orang. Portugal bukan hanya Ronaldo, mereka bukan pertunjukan satu orang, seperti pada 2016 (saat menjuarai Piala Eropa) ketika begitu banyak serangan mereka melewatinya," kata Low, dikutip dari DW, Sabtu (19/6/2021).

“Mereka memiliki empat atau lima penyerang kelas dunia. Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Joao Felix,” tuturnya.

“Sementara Prancis (tim yang mengalahkan Jerman 0-1 pada matchday pertama) bermain rapat menyamping dan langsung, Portugal lebih banyak menyerang dengan kombinasi permainan level tertinggi. Sangat bervariasi dan berbakat secara teknis,” ucap Low.

“Meski begitu, Ronaldo melakukan lebih dari sekadar memindahkan botol Coca-Cola,” ujarnya.

Joachim Low (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Timnas Jerman membuka Piala Eropa 2020 dengan kekalahan 0-1 dari Prancis. Hasil itu membuat Timnas Jerman berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F.

Der Panzer -julukan Timnas Jerman- ada di bawah Portugal (pertama) dan Prancis (dua) yang meraih poin sempurna pada matchday pertama. Keadaan itu membuat Timnas Jerman wajib mengalahkan Portugal jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan Timnas Jerman kontra Portugal akan berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021), malam WIB. Pertandingan itu diprediksi akan berjalan ketat sejak menit pertama.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini