Hati-Hati Jerman! Timnas Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427597 hati-hati-jerman-timnas-portugal-bukan-hanya-cristiano-ronaldo-jDJLlSDep6.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MUNICH – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Bruno Fernandes, menegaskan Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- tidak hanya memiliki Cristiano Ronaldo. Pernyataan Bruno menjadi peringatan bagi lawan mereka pada matchday kedua Grup F Piala Eropa 2020, Jerman.

Timnas Portugal memang identik dengan sang kapten, Ronaldo. Bagaimana tidak, pemain 36 tahun itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia lebih dari sedekade terakhir ini.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Performa dan pencapaian Ronaldo hanya dapat ditandingi oleh rival abadinya, Lionel Messi. Ronaldo bahkan merupakan top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan torehan 11 gol.

Namun, sinar Ronaldo terkadang membuat orang-orang lupa, bahwa Timnas Portugal juga memiliki pemain lain yang bisa menjadi andalan. Beberapa pemain bintang di klub-klub besar Eropa, seperti Bruno Fernandes, Diogo Jota, dan Bernardo Silva, juga ada di skuad Timnas Portugal.

BACA JUGA: Terpuruk, tapi Low Pede Timnas Jerman Bisa Kalahkan Portugal di Piala Eropa 2020

Mereka bisa menjadi mimpi buruk untuk Jerman seperti Ronaldo. Pemain-pemain lain di skuad Timnas Portugal pun memiliki kualitas mumpuni. Jika tidak, mereka akan tersisih dari skuad Timnas Portugal untuk Piala Eropa 2020.

Secara tidak langsung, Bruno Fernandes menyatakan Timnas Portugal menempatkan grup di atas individu. Sebab, Ronaldo tidak bisa membawa Timnas Portugal bersinar tanpa bantuan dari rekan-rekannya.

“Ronaldo berpengaruh, seperti biasa. Dia adalah orang yang ingin melakukan hal terbaik dan membuat perbedaan,” kata Bruno Fernandes, dikutip dari BBC, Sabtu (19/6/2021).

“Pemain paling berharga di tim nasional adalah kami. Kami adalah yang paling penting. Ada banyak individu, tetapi kami adalah yang terpenting,” ucapnya.

Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

Pertandingan Timnas Portugal kontra Jerman akan berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021), malam WIB. Timnas Portugal menyambut pertandingan itu berbekal kemenangan 3-0 atas Hungaria, sedangkan Jerman kalah 0-1 dari Prancis.

Meski begitu, Timnas Portugal harus berhati-hati terhadap Jerman. Sebab, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- punya kualitas untuk mengalahkan Bruno Fernandes dkk.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini