Piala Eropa 2020, UEFA Tegur Pemain yang Geser Botol Sponsor

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427022 piala-eropa-2020-uefa-tegur-pemain-yang-geser-botol-sponsor-PSxR1KVR3f.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

NYON - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menegur aksi pemain yang menggeser botol milik sponsor saat konfrensi pers di Piala Eropa 2020. Meski begitu, UEFA tidak akan memberikan denda kepada pemain yang melakukannya.

Semua berawal dari aksi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, yang menyingkirkan produk sponsor dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Hungaria. Ronaldo menyingkirkan Coca-Cola dari hadapannya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ronaldo, yang saat ini hidup sehat, memang tidak lagi mengonsumsi minuman bersoda, seperti Coca-Cola. Bahkan, usai menyingkirkan botol-botol Coca-Cola, Ronaldo langsung mengangkat botol mineral dan menyarankan untuk meminum air putih saja.

Setelah Ronaldo giliran gelandang Prancis, Paul Pogba, yang menyingkirkan produk sponsor saat konferensi pers berlangsung. Pogba melakukan itu usai menjadi man of the match saat Prancis menang 1-0 atas Jerman. Pogba botol minuman keras Heineken.

BACA JUGA: Disanksi UEFA, Marko Arnautovic Absen Bela Austria saat Jumpa Belanda

Setelah itu, giliran gelandang Italia, Manuel Locatelli, yang menyingkirkan botol Coca-Cola. Aksi itu dilakukan Locatelli usai mengantarkan Italia mengalahkan Swiss 3-0.

Kejadian itu terus berulang sehingga UEFA pun bertindak. UEFA mengingatkan jika pihak sponsor tersebut merupakan bagian penting dalam perkembangan sepakbola.

“UEFA memperingatkan tim peserta, jika kerja sama adalah hal yang integral dalam menjalankan turnamen. Hal itu memastikan perkembangan sepak bola seantero Eropa, termasuk di level junior dan wanita,” bunyi pernyataan resmi UEFA, Jumat (18/6/2021).

“Dari sisi UEFA, kami tidak akan pernah memberi denda secara langsung, kami akan melakukannya melalui federasi peserta yang terkait. Mereka yang memutuskan mengambil langkah ke pemain,” lanjutnya.

Paul Pogba (Foto: Twitter/@laoctavasports)

“Kami tidak akan pernah mengambil langkah langsung ke pemain. Kami memiliki regulasi yang ditanda tangani oleh federasi peserta,” bunyi pernyataan tersebut.

Teguran ini kemungkinan besar akan menghentikan aksi pemain memindahkan botol sponsor dalam konferensi pers. Pada konferensi pers selanjutnya, Anda mungkin akan melihat Ronaldo berbicara didampingi botol Coca-Cola.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini