Gianluigi Buffon Resmi Balik ke Parma

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426825 gianluigi-buffon-resmi-balik-ke-parma-KD2HV3Nfaw.jpg Buffon resmi kembali ke Parma (Foto: Reuters)

TURIN - Teka-teki mengenai kelanjutan karier Gianluigi Buffon terjawab sudah. Buffon yang telah menyampaikan salam perpisahan bersama Juventus rupanya belum memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola.

Kiper 43 tahun itu resmi kembali memperkuat tim lamanya yakni Parma. Seperti diketahui, Buffon sendiri memang pemain asli jebolan akademi Parma.

 

Buffon debut bersama tim utama pada 1994 sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Juventus pada 2001.

Baca juga: Buffon Konfirmasi Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Kabar mengenai kepindahan Buffon dikonfirmasi langsung oleh pihak Parma lewat akun media sosial pribadi mereka.

Pada Kamis, (17/6/2021) akun Twitter resmi Parma, @1913Parmacalcio mengunggah video perkenalan Buffon. "Dia kembali ke tempatnya. Dia kembali ke rumah," tulis keterangan di postingan tersebut.

Buffon pun resmi akan berpentas di ajang Serie B bersama klub pertamanya, Parma. Sekadari diketahui, sebanyak 658 laga dalam semua kompetisi telah ia lakoni, termasuk juga di periode keduanya sebelum berseragam Juventus.

Sebelumnya, jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano sudah mengkonfirmasi bahwa Buffon bakalan meninggalkan Allianz Stadium di musim panas ini. Sang legenda diyakini akan bermain untuk Parma musim depan.

 

Lebih lanjut, Fabrizio mengatakan kalau Buffon telah mencapai kesepakatan personal dengan Parma dan bahkan telah menandatangani kontrak.

Diketahui bahwa Buffon menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Sebelum dipastikan kembali ke Parma, Buffon juga sempat dikaitkan dengan klub besari lain seperti Real Madrid hingga Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini