Belum Sebulan Melatih, Gennaro Gattuso Resmi Berpisah dengan Fiorentina

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 47 2426777 belum-sebulan-gennaro-gattuso-resmi-berpisah-dengan-fiorentina-cpYZp8O7bj.jpg Gennaro Gattuso (Foto: Twitter @sssnapoli)

FLORENCE – Sebuah kabar mengejutkan datang dari peserta Liga Italia, Fiorentina. Fiorentina memutuskan untuk berpisah dengan pelatihnya, Gennaro Gattuso, memutuskan untuk pisah jalan, meski baru berkerja sama selama sebulan.

Sebagaimana diketahui, Gattuso sendiri resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Fiorentina pada 25 Mei kemarin. Gattuso bergabung dengan Fiorentina setelah meninggalkan Napoli pada akhir musim 2020-2021.

Gennaro Gattuso

Keputusan manajemen Fiorentina menunjuk Gattuso tak lepas dari kinerja yang cukup mengesankan eks pemain AC Milan bersama Napoli. Gattuso sendiri memang berhasil mempersembahkan titel Coppa Italia musim 2019-2020 untuk Napoli.

Akan tetapi belum genap sebulan Gattuso mengarsiteki Fiorentina, kedua kubu memutuskan berpisah. Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh pihak La Viola –julukan Fiorentina– melalui pernyataan resmi mereka beberapa saat lalu.

Baca Juga: Jual Cristiano Ronaldo yang Sombong, Juventus Beli 3 Gelandang Sekaligus?

“ACF Fiorentina dan pelatih Rino Gattuso, dengan kesepakatan bersama, memutuskan untuk tidak melanjutkan kesepakatan dan oleh karena itu tidak akan memulai musim depan bersama,” tulis pernyataan resmi Fiorentina, seperti disadur dari Football Italia, Kamis (17/6/2021).

“Sekarang klub sedang bekerja untuk menentukan pilihan teknis yang akan membimbing Viola ke hasil yang pantas didapat Fiorentina dan kota Florence,” sambung pernyataan resmi Fiorentina tersebut.

Menurut kabar yang tengah beredar pada saat ini, keputusan Fiorentina berpisah dengan Gattuso lantaran perbedaan pandangan mengenai pemain yang bakal direkrut pada bursa transfer musim panas 2021.

Gennaro Gattuso

Gattuso kabarnya sudah memberikan sejumlah nama yang wajib didatangkan oleh manajemen Fiorentina. Akan tetapi pihak klub lebih memilih untuk mendatangkan pemain-pemain yang berharga lebih murah.

Baca Juga: Juventus Resmi Dicoret dari Liga Italia ketika Cristiano Ronaldo Berjuang di Piala Eropa 2020?

Setelah melakukan beberapa diskusi, kedua belah pihak tidak menemui jalan tengah hingga akhirnya memutuskan pisah jalan. Kini Fiorentina sendiri membidik beberapa nama untuk jadi arsitek anyar mereka di antaranya adalah Rudi Garcia, Andrea Pirlo, hingga Claudio Ranieri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini