Jual Cristiano Ronaldo yang Sombong, Juventus Beli 3 Gelandang Sekaligus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425597 jual-cristiano-ronaldo-yang-sombong-juventus-beli-3-gelandang-sekaligus-PXSaNkhbrz.jpg Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus pada musim panas 2021? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

CRISTIANO Ronaldo menyebut masa depannya di Juventus tidak penting, ketika ditanya di sesi konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal. Ketimbang memikirkan masa depannya di Juventus, Cristiano Ronaldo fokus membawa Portugal meraih hasil maksimal di Piala Eropa 2020.

“Saya telah bermain di level tertinggi selama 18 tahun dan itu (rumor pindah dari Juventus) tak terlalu mengganggu saya,” kata Cristiano Ronaldo, mengutip dari Football Italia, Selasa (15/6/2021).

Cristiano Ronaldo

“Jika saya berusia 18 atau 19 tahun, saya takkan tidur untuk memikirkan masa depan. Sekarang, saya berusia 36 tahun. Apakah saya akan bertahan? Tidak penting (masa depannya di Juventus). Sekarang fokus saya ke Piala Eropa, melakoni laga pertama hingga terakhir,” lanjut Cristiano Ronaldo.

Kabarnya, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak lagi membutuhkan jasa Cristiano Ronaldo. Melepas Cristiano Ronaldo membuat Allegri dapat berselancar di pasar transfer 2021.

Sekadar informasi, semenjak Cristiano Ronaldo datang pada musim panas 2018, di luar Matthijs de Ligt, Juventus tak lagi mendaratkan peman bintang. Akibatnya, permainan Juventus terlalu Cristiano Ronaldosentris sehingga terlalu mudah dibaca lawan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tengil, Juventus Kontrak Ousmane Dembele 5 Tahu

Harapanya dengan melepas Cristiano Ronaldo yang mempunyai gaji 31 juta euro per tahun, Juventus memiliki cukup uang untuk berbelanja pemain bintang pada musim panas 2021. Menurut laporan Football Italia, Allegri sudah membidik tiga nama untuk didatangkan.

Ketiga nama di atas beroperasi sebagai gelandang. Mereka ialah Manuel Locatelli (Sassuolo), Pjanic (Barcelona) dan Corentin Tolisso (Bayern Munich). Untuk yang disebut terakhir merupakan incaran baru Allegri.

Cristiano Ronaldo

Allegri sebenarnya ingin memulangkan Paul Pogba dari Manchester United. Namun, Allegri paham sulit memulangkan Pogba yang sangat diandalkan Manchester United. Karena itu, target alternatifnya adalah Tolisso yang berpaspor Prancis.

Jika ketiga nama di atas berhasil didatangkan, otomatis mendongkrak kualitas lini sentral Juventus. Sekadar informasi, lini tengah Juventus melemah semenjak Pjanic hengkang ke Barcelona pada musim panas 2020.

Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Juventus pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini