Tak seperti Coca-Cola, Produk Minuman Keras Ini Sahamnya Justru Naik Usai Disingkirkan Pogba

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2426360 tak-seperti-coca-cola-produk-minuman-keras-ini-sahamnya-justru-naik-usai-disingkirkan-pogba-fn7idEQXpF.jpg Momen Paul Pogba singkirkan produk minuman keras Heineken saat konferensi pers pascalaga Prancis vs Jerman. (Foto: Twitter)

CRISTIANO Ronaldo dan Paul Pogba menjadi sorotan akhir-akhir ini karena ulah mereka di konferensi pers Piala Eropa 2020. Kedua pemain itu menjadi pusat perhatian karena ulah mereka yang menyingkirkan produk sponsor Piala Eropa 2020 ketika tengah berada di ruang konferensi pers.

Ronaldo menjadi orang pertama yang menyingkirkan produk sponsor saat konferensi pers berlangsung. Pada saat itu, Ronaldo yang hadir di konferensi pers jelang laga Hungaria vs Portugal di Grup F Piala Eropa 2020 terlihat menyingkirkan Coca-Cola dari hadapannya.

Ronaldo yang saat ini berusaha hidup sehat memang tak mengonsumsi minuman bersoda seperti Coca-Cola. Bahkan usai menyingkirkan botol-botol Coca-Cola, Ronaldo langsung mengangkat botol mineral dan menyarankan untuk meminum air putih saja.

Baca Juga: Bikin Coca-Cola Rugi Rp57 Triliun di Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Bisa Kena Hukuman

Momen Cristiano Ronaldo singkirkan Coca-Cola saat konferensi pers

Gara-gara sikap Ronaldo itu, diketahui beberapa saat kemudian saham Coca-Cola mengalami pergerakan. Nahasnya, saham produk sponsor Piala Eropa 2020 itu justru anjlok hingga menyentuh angka 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp57,2 triliun!

Setelah Ronaldo giliran Pogba yang menyingkirkan produk sponsor Piala Eropa 2020 disaat konferensi pers berlangsung. Pogba melakukan itu usai menjadi man of the match di laga kemenangan 1-0 Prancis atas Jerman yang berakhir Rabu (16/6/2021).

Pada saat itu, Pogba bukan menyingkirkan botol Coca-Cola seperti yang dilakukan Ronaldo. Namun, gelandang Tim Nasional (Timnas) Prancis itu tepatnya memindahkan botol minuman keras Heineken.

Pogba yang merupakan seorang muslim tampaknya tak mau ada minuman yang jelas dilarang oleh agama islam ada di hadapannya. Mungkin alasan itulah yang membuat Pogba dengan sigap langsung meminggirkan botol minuman keras Heineken.

Kendati begitu, beberapa saat setelahnya saham Heineken tak jatuh sama sekali seperti yang dirasakan Coca-Cola usai disingkirkan Ronaldo. Malahan saham Heineken, yakni HEIO dan HEIA justru mengalami penguatan pada hari ini.

Momen Paul Pogba singkirkan Heineken saat konferensi pers

Menurut laporan dari Investing,com, Rabu (16/6/2021), saham HEIA kini naik 1,02 persen menjadi 99,18 euro per saham. Sementara saham Heineken holding, yakni HEIO menguat sebesar 0,72 persen hingga menyentuh harga 84,10 euro per saham sejak sore tadi.

Jadi, apa yang dilakukan Pogba dengan menyingkirkan produk Heineken tak berdampak buruk untuk saham perusahaan tersebut. Sementara Coca-Cola justru harus apes karena sahamnya melemah usai produknya dipindahkan Ronaldo saat konferensi pers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini