5 Fakta Laga Timnas Prancis vs Jerman, Nomor 1 Paling Rendah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425851 5-fakta-laga-timnas-prancis-vs-jerman-nomor-1-paling-rendah-11HLSFePTJ.jpg Sejumlah pemain Timnas Prancis dan Timnas Jerman usai laga. (Foto/Reuters)

TIM Nasional (Timnas) Prancis menghadapi Jerman saat melakoni laga perdana Grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Bermain di Allianz Arena, Munich, Timnas Prancis yang diasuh Didier Deschamps berhasil mempermalukan Timnas Jerman besutan Joachim Low dengan skor 1-0.

Ada sejumlah fakta-fakta menarik pada laga Prancis vs Jerman. Beberapa di antaranya gol bunuh diri dan dua gol dianulir. Berikut lima fakta menarik antara Tim Panzer menghadapi Les Bleus mengutip catatan Opta:

5. Gol Bunuh Diri

Gol semata wayang di laga Prancis vs Jerman tercipta karena gol bunuh diri. Timnas Jerman tertinggal dari Prancis saat laga berjalan 20 menit.

Mats Hummels gagal menghalau bola dari tendangan pemain Prancis Lucas Hernandes, yang membuat bola bergulir ke sisi kanan gawang Manuel Neuer.

Foto/Reuters

Baca juga: Tak Puas Menang 1-0 atas Jerman, Deschamps Sesali Dua Gol Prancis Dianulir Wasit

4. Dua Gol Dianulir

Prancis sebenarnya berhasil menggetarkan gawang Jerman dua kali di babak kedua. Dua gol Prancis dicetak oleh Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Baca juga: Klasemen Grup F Piala Eropa 2020 di Matchday Pertama: Portugal Puncaki Daftar

Sayangnya peluang yang diciptakan Mbappe di menit 66 dan Benzema pada menit 85 dianulir oleh wasit. Sebab kedua pemain tersebut dinyatakan wasit sudah berada dalam posisi offside.

Foto/Reuters

3. Kekalahan Laga Perdana

Setelah takluk dari Prancis, membuat Jerman untuk pertama kalinya merasakan kekalahan saat tampil di laga perdana di ajang Piala Eropa. Sebelumnya, dari 12 edisi Piala Eropa yang sudah dimainkan, Timnas Jerman tersebut sanggup menang di tujuh laga perdana dan meraih imbang di lima pertandingan.

Foto/Reuters

2. Menang Beruntun

Kemenanan Prancis atas Jerman mebuat tren Tim Ayam Jantan makin mentereng. Pasukan Deschamps memperpanjang catatan kemenangan berturut-turutnya dalam berbagai kompetisi menjadi 17 laga.

Foto/Reuters

1. Peluang Terendah

Opta mencatat peluang yang berpotensi gol (xG) dalam pertandingan antara Prancis dan Jerman mencapai 1,38. Hasil itu menjadi yang terendah di pertandingan Piala Eropa 2020 sejauh ini. Perhitunggan tersebut menjadi terendah sejak Wales menang 1-0 atas Irlandia Utara pada Piala Eropa 2016 dengan xG 0,56.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

Foto/Reuters

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini