Klasemen Grup F Piala Eropa 2020 di Matchday Pertama: Portugal Puncaki Daftar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425811 klasemen-grup-f-piala-eropa-2020-di-matchday-pertama-portugal-puncaki-daftar-32JAZRANtM.jpg Timnas Portugal kalahkan Hungaria 3-0 di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

BUDAPEST - Matchday pertama di Grup F Piala Eropa 2020 telah selesai dilangsungkan. Timnas Portugal menempati posisi teratas di klasemen sementara disusul Prancis, Jerman dan Hungaria.

Selecao das Quinas memuncaki klasemen Grup F usai meraih kemenangan di laga perdana mereka. Menghadapi Hungaria, tim arahan Fernando Santos memastikan poin penuh usai menang tiga gol tanpa balas.

 

Kedua tim bermain ketat sejak pertandingan di mulai. Meski tak diunggulkan, Hungaria nyatanya tampil cukup baik di laga kali ini. Akan tetapi, Portugal berhasil memastikan tiga poin lewat gol Raphael Guerreiro dan sepasang gol Cristiano Ronaldo di babak kedua.

Baca juga: 4 Rekor yang Dibuat Cristiano Ronaldo di Laga Hungaria vs Portugal

Sementara di laga lainnya, Timnas Prancis juga berhasil memetik kemenangan di laga perdana fase grup. Tim arahan Didier Deschamps menang tipis 1-0 kala menghadapi Jerman di Allianz Arena.

Les Bleus - julukan Timnas Prancis- diuntungkan dengan gol bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-20. Awalnya Hummels berniat membuang umpan silang yang dilakukan fullback Prancis, Lucas Hernandez.

Akan tetapi, bola yang berhasil disentuh oleh Hummels justru mengarah ke gawangnya sendiri. Manuel Neuer sempat bereaksi untuk menipis bola yang tersentuh kaki bek Borussia Dortmund tersebut, namun laju bola terlalu cepat sehingga tak dapat diantisipasi.

Prancis sendiri sebenarnya berpeluang untuk menang dengan skor lebih besar andai dua gol yang masing-masing dicetak Kylian Mbappe dan Karim Benzema tak dianulir wasit.

Kemenangan atas Jerman membawa Antoine Griezmann menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup F dengan koleksi 3 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Portugal di urutan teratas.

Berikut klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2020 usai matchday pertama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini