Juventus Resmi Perpanjang Masa Pinjaman Alvaro Morata Semusim Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 51 2425828 juventus-resmi-perpanjang-masa-pinjaman-alvaro-morata-semusim-lagi-EDjsT7VN0M.JPG Pemain Juventus, Alvaro Morata. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus berhasil memperpanjang masa pinjaman Alvaro Morata dari Atletico Madrid semusim lagi. Dalam kontrak baru itu, Juventus pun membayar Atletico dengan mahar 10 juta euro atau sekira Rp172 miliar.

Menurut laporan dari laman resmi Atletico, Juventus telah mengaktifkan opsi memperpanjang masa peminjaman Morata di Allianz Stadium. Jadi, Morata dipastikan akan terus bersama Juventus pada musim 2021-2022 mendatang.

“Juventus telah menggunakan opsi untuk memperpanjang masa pinjaman pemain Tim Nasional Spanyol itu untuk satu musim lagi di Turin,” bunyi pernyataan Atletico di laman resmi, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Morata Mandul di Laga Spanyol vs Swedia, Laporte Membela

Aksi Alvaro Morata saat membela Juventus

“Pemain asal Spanyol itu sudah memainkan 44 pertandingan pada musim lalu (2020-2021) dengan La Vecchia Signora –julukan Juventus. Dia mencetak 20 gol dari di semua kompetisi bersama Juventus,” tambah pernyataan dari pihak Atletico.

“Kami dari pihak Atletico Madrid mendoakan yang terbaik untuk Alvaro Morata,” lanjut pernyataa pihak Atletico di laman resmi mereka tersebut.

Pada musim lalu, Juventus juga sudah membayar total 10 juta euro kepada Atletico untuk meminjam Morata. Jadi, total 20 juta euro sudah dikeluarkan Juventus untuk meminjam mantan striker Chelsea dan Real Madrid itu untuk dua tahun.

Nantinya Morata bisa dibeli secara permanen oleh Juventus pada musim panas 2022 mendatang. Uang yang perlu disiapkan Juventus pun hanyalah 30 juta euro (Rp518 juta), karena sebelumnya mereka sudah menyetor uang 20 juta euro ke Atletico.

Morata sendiri ditahan di Juventus karena pemain tersebut masuk ke dalam rencana pelatih Massimilliano Allegri. Dalam periode pertamanya menangani Juventus, Allegri pernah bekerja sama dengan Morata tepatnya sedari musim 2014 sampai 2016.

Aksi Alvaro Morata saat membela Juventus

Karena percaya akan kemampuan Morata, Allegri lantas memasukkannya ke dalam rencana Juventus untuk musim 2021-2022. Morata direncanakan akan dipasangkan dengan Paulo Dybala dalam lini depan Bianconeri.

Lantas bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Banyak laporan mengatakan CR7 bukanlah pemain utama yang diinginkan Allegri pada musim depan. Jadi, ada peluang Ronaldo hengkang di musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini