Cetak Gol Jarak Jauh, Penyerang Timnas Republik Ceko Patrik Schick Merasa Sempurna

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425226 cetak-gol-jarak-jauh-penyerang-timnas-republik-ceko-patrik-schick-merasa-sempurna-qtKw5YQ9hy.jpg Selebrasi Patrik Schick usai cetak gol ke gawang Skotlandia. (Foto/Reuters)

GLASGOW – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko, Patrik Schick, mencetak dua gol pada menit (42’) dan (52’) saat berhadapan dengan Skotlandia di laga perdana Grup D Piala Eropa 2020. Salah satunya golnya dilesatkan dengan sangat indah dihadapan publik Skotlandia di Hampden Park, Skotlandia pada Senin (14/6/2021) malam WIB.

Gol striker Bayer Leverkusen ini menjadi indah karena diluncurkan dari setengah lapangan tepat di dekat garis tengah. Bola masuk ke gawang setelah berhasil membuat penjaga gawang Skotlandia, David Marshall terjungkal.

Foto/Reuters

Dilansir dari statistik Opta, gol ini merupakan jarak terjauh dalam sebuah pertandingan babak utama Piala Eropa. Mengomentari gol indahnya tersebut, Schick sendiri mengaku sudah melihat Marshall berdiri di luar areanya, sehingga ia mencoba mencuri kesempatan tersebut.

Baca juga: Polandia Takluk dari Slovakia, Robert Lewandowski Salahkan Kartu Merah

“Saya melihat ia keluar dari areanya. Saya sudah memperhatikannya dari babak pertama, inilah yang membuat saya melepaskan tendangan itu pada babak selanjutnya,” ujar Schick dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Keberuntungan Tak Berpiihak pada Morata saat Timnas Spanyol Imbang Lawan Swedia

Lebih lanjut, pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan gol itu juga tercipta berkat kerja keras secara tim, bukan hanya dirinya. Mantan pemain RB Leipzig ini juga memuji penampilan salah satu rekan setimnya yakni Tomas Vaclik.

“Rasanya sangat sempurna melihat bola masuk dengan indah. Saya merayakan bersama para fans. Tomas Vaclik juga sangat fenomenal hari ini, dia banyak membantu kami untuk menang,” lanjutnya.

Foto/Reuters

Sementara itu, dua gol ini membuat Schick berbagi tempat dengan penyerang Belgia, Romelu Lukaku, sebagai topskor sementara Piala Eropa 2020. Pemain Leverkusen ini juga menjadi “Star Of The Match” pertandingan semalam.

Republik Ceko sendiri saat ini memimpin klasemen Grup D berkat keunggulan selisih gol. Schick dan rekannya akan kembali bermain di Hampden Park untuk menghadapi Kroasia dalam lanjutan fase grup Piala Eropa 2020 pada Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini