Polandia Takluk dari Slovakia, Robert Lewandowski Salahkan Kartu Merah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425197 polandia-takluk-dari-slovakia-robert-lewandowski-salahkan-kartu-merah-7DNE8hfunl.jpg Reaksi Robert Lewandowski usai Polandia kalah dari Slovakia. (Foto/Reuters)

SAINT PETERSBURG Tim Nasional (Timnas) Polandia takluk dari Slovakia dengan skor 1-2 pada laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. Robert Lewandowski menilai kartu merah jadi penyebab kekalahan.

Kartu merah pertama di gelaran Piala Eropa 2020 diberikan kepada Polandia. Grzegorz Krychowiak menerima kartu kuning keduanya di menit ke-62, setelah membuat pelanggaran.

Foto/Reuters

Tak lama berselang, Slovakia langsung mencetak gol kemenangan pada menit ke-68. Lewandowski pun menuding kartu merah tersebut menjadi penyebab kekalahan Polandia.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Republik Ceko dan Slovakia Menang, Spanyol Imbang

“Salah satu momen kunci pertandingan ini tentunya adalah kartu merah. Namun, saya tidak kehilangan harapan setelah kejadian itu. Kami berpikir masih bisa mencetak gol kedua. Namun, kami kebobolan terlalu cepat,” kata Lewandowski di laman resmi UEFA.

Baca juga: Gegara Gol Bunuh Diri, Polandia Tertinggal 0-1 dari Slovakia

Selain kartu merah, pemain Bayern Munich itu sadar permainan Polandia harus ditingkatkan. Apalagi ada beberapa aspek yang bisa diperbaiki untuk bisa bertahan di Piala Eropa.

“Dari sudut pandang saya, akan lebih baik jika kami lebih sering mengoper dan membuat peluang. Di sisi lain, saya juga harus menyesuaikan situasi. Ini adalah Piala Eropa, dan kami tak punya banyak peluang. Saya sadar akan hal itu,” ujarnya.

Selanjutnya, Polandia akan menghadapi Spanyol. Lewandowski menyadari jika Spanyol akan menjadi lawan tangguh. Namun, dia optimistis bisa memperoleh poin.

Foto/Reuters

“Tentu saja laga melawan Spanyol akan berat. Mereka bukan hanya unggulan di grup, tetapi pada turnamen. Ketika semua berjalan dengan baik, apa saja bisa terjadi. Saya yakin kami bisa melakukannya,” tutur Lewandowski.

Hasil itu membuat Polandia menjadi penghuni terbawah Grup E. Pasalnya, Spanyol dan Swedia bermain imbang di laga lainnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini