Pelatih Kroasia Pastikan Timnya Takkan Bermain Bertahan saat Hadapi Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424434 pelatih-kroasia-pastikan-timnya-takkan-bermain-bertahan-saat-hadapi-inggris-wAWlXQtMve.jpg Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic (Foto: UEFA)

LONDON - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, memberikan komentar jelang laga timnya menghadapi Inggris di laga perdana Grup D Piala Eropa 2020. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Wembley pada Minggu (13/6/2021).,

Dalic mengakui ini bakal jadi laga yang berat bagi timnya. Selain tekanan berbeda di laga perdana, lawan yang mereka hadapi juga merupakan salah satu tim kandidat juara.

 

The Three Lions dipastikan bakal tampil dengan motivasi tinggi didukung para pemain muda yang tengah memiliki semangat membara. Namun, di sisi lain Kroasia juga dalam kepercayaan diri cukup baik setelah berhasil menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 lalu.

Baca juga: Prediksi Inggris vs Kroasia di Piala Eropa 2020: Live di MNC Group, Minggu 13 Juni 2021

Lebih lanjut, Dalic juga memastikan timnya takkan hanya bermain bertahan di laga kali ini. Luka Modric dan rekan-rekan juga dituntut mencari cara untuk mencuri kemenangan di laga perdana mereka.

“Kami sadar bahwa bahaya bisa datang dari semua sisi, karena kami bermain melawan satu tim yang benar-benar berkualitas tinggi," ujar Dalic dilansir dari laman resmi UEFA, Minggu (13/6/2021).

"Sangat penting untuk menggunakan gaya permainan kami yang sudah dikenal dan, tentu saja, kami tidak datang hanya untuk bertahan," lanjutnya.

Dalic pun memastikan timnya akan tetap menargetkan kemenangan pada laga perdana mereka di fase grup kali ini.

Menurut Dalic, kemenangan akan berdampak penting dalam perjalan timnya di ajang Piaal Eropa 2020.

"Kami sudah memikirkan beberapa hal penting dan kami ingin membuat awal yang baik. Saya mengharapkan pertandingan sulit yang akan ditentukan secara detail," pungkasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini