Tanpa Pemain Real Madrid, Fabregas Tetap Yakin Spanyol Sukses di Piala Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423846 tanpa-pemain-real-madrid-fabregas-tetap-yakin-spanyol-sukses-di-piala-eropa-2020-BQh26KvjZW.jpg Cesc Fabregas. (Foto: Instagram/@cescf4bregas)

MADRID – Mantan pemain Barcelona, Cesc Fabregas, mengomentari keputusan Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, dalam menentukan skuad untuk Piala Eropa 2020. Meski tak memanggil satu pun pemain Real Madrid, Fabregas tetap yakin dengan kiprah Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, keputusan Enrique soal menentukan pemain untuk mentas di Piala Eropa 2020 mendapat sorotan lebih. Pelatih berusia 51 tahun itu sendiri diketahui memutuskan tak memanggil satu pun pemain Real Madrid ke skuadnya untuk Piala Eropa 2020.

Sergio Ramos

Bahkan, sang bek andalan Madrid, Sergio Ramos, juga dipastikan bakal absen. Enrique juga diketahui tak memaksimalkan kuota pemain yang disediakan UEFA. Dia hanya memanggil 24 pemain dari kuota maksimal 26 orang yang disediakan.

BACA JUGA: Dua Pemain Kunci Timnas Italia di Piala Eropa 2020 Versi Marcello Lippi

Kondisi ini membuat kekuatan Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 diragukan. Salah satu yang menyatakan keraguan soal kiprah La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- di Piala Eropa 2020 ialah Arsene Wenger.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020, Kroos Akui Kehadiran Benzema Buat Prancis Makin Superior

Tetapi, Fabregas tak mau ikut-ikutan mengeluhkan hingga menyampaikan kritik. Fabregas memastikan tetap terus memberi dukungan penuh kepada Timnas Spanyol dan optimis dengan kiprah mereka di Piala Eropa 2020.

Terlebih, Spanyol sendiri belum memulai perjalanannya di turnamen sepakbola antarnegara Eropa tersebut. Mereka baru akan melakoni laga perdana Piala Eropa 2020 pada 15 Juni 2021 dini hari WIB dengan menghadapi Swedia.

"Kami harus berada di sini untuk mendukung mereka. Saya tidak suka ketika kami mengeluh sebelum turnamen dimulai terkait skuad,” ujar Fabregas, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (11/6/2021).

“Saya merasakannya pada 2008 ketika saya berusia 21. Ada Silva dan Iniesta yang datang ke skuad, dan semua orang sedikit meragukan kami karena Raul, (Michel) Salgado, (Santiago) Canizares, dan (David) Albelda tidak dipanggil,” lanjutnya.

Timnas Spanyol

“Semua pemain itu disingkirkan untuk memberi ruang bagi kami para pemain muda. Kami akhirnya memenangkan turnamen dan saya pikir saya tidak perlu mengulangi apa yang terjadi setelahnya. Ini tentang memberi peluang dan itulah yang telah dilakukan Luis Enrique,” jelas Fabregas.

“Tidak akan mudah bagi Spanyol. Mereka hanya harus bersaing. Ini adalah tim muda, tetapi mereka telah membuktikan bahwa mereka dapat bermain bagus di kualifikasi. Luis Enrique adalah pemain dan pelatih dengan ide bagus dan dia tidak ingin mempersulit dirinya sendiri. Dia ingin melakukan yang terbaik dan kami perlu mendukungnya,” tukas mantan pemain Arsenal itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini