Piala Eropa 2020, Kroos Akui Kehadiran Benzema Buat Prancis Makin Superior

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423825 piala-eropa-2020-kroos-akui-kehadiran-benzema-buat-prancis-makin-superior-o64rWoIlOA.jpg Karim Benzema. (Foto: Reuters)

BERLIN – Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, mengomentari pemanggilan kembali Karim Benzema ke skuad Prancis jelang mentas di Piala Eropa 2020. Menurutnya, kehadiran Benzema telah membuat Prancis menjadi makin superior.

Sebagaimana diketahui, Benzema secara mengejutkan masuk daftar skuad Timnas Prancis di Piala Eropa 2020. Pemanggilan kembali striker berusia 33 tahun itu membuatnya mengakhiri puasa membela Timnas Prancis yang sudah terjadi selama beberapa tahun terakhir.

Karim Benzema

Benzema sudah sangat lama dibekukan oleh Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dengan tidak dipanggil ke membela Les Bleus sejak 2015. Penyebabnya tidak lain adalah keterlibatan pemain berusia 33 tahun tersebut pada kasus pemerasan eks rekan setimnya, Mathieu Valbuena.

Semenjak saat itu, Benzema benar-benar tidak pernah lagi mengenakan seragam biru kebanggaan Timnas Prancis. Hal ini dilakukan, meski sang pemain berhasil menampilkan performa luar biasa bersama klubnya, yaitu Real Madrid.

BACA JUGA: Dua Pemain Kunci Timnas Italia di Piala Eropa 2020 Versi Marcello Lippi

Kroos yang juga merupakan rekan setim Benzema di Real Madrid pun menyadari kepulangan Benzema bakal membuat skuad Prancis makin tangguh. Sebab, Benzema terbukti punya bakat yang sangat gemilang dalam mengolah si kulit bundar.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Timnas Prancis, Deschamps Pastikan Cedera Benzema Tak Serius

Bersama Madrid, dia telah menjadi keran gol dari musim ke musim. Sepanjang musim 2020-2021, Benzema bahkan berhasil membukukan 30 gol dan sembilan assist dari 46 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Real Madrid.

"Saya sudah bermain dengan Karim Benzema selama tujuh tahun," ujar Kroos, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (11/6/2021).

"Dia tentu saja menjadi penguat bagi Prancis, satu lagi pemain kelas dunia di tim yang sudah memiliki banyak pemain kelas dunia,” lanjutnya.

Timnas Prancis memang menjadi skuad yang bertabur pemain bintang. Selain Benzema, ada Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Paul Pogba, dan masih banyak lagi pemain bintang lainnya.

Toni Kroos dan Karim Benzema

Jerman sendiri harus bersiap menghadapi ketangguhan Prancis sejak babak penyisihan grup. Mereka bahkan sudah akan berhadapan di laga perdana Grup F yang berlangsung pada 16 Juni 2021 dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini