Kabar Baik untuk Timnas Prancis, Deschamps Pastikan Cedera Benzema Tak Serius

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Juni 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 51 2422745 kabar-baik-untuk-timnas-prancis-deschamps-pastikan-cedera-benzema-tak-serius-DRWYVY1Pzk.JPG Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema (Foto: Reuters)

PARIS - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Karim Benzema, terlihat menahan rasa sakit saat ditarik keluar dari lapangan pada laga uji coba jelang Piala Eropa 2020 kontra Bulgaria. Benzema mengalami benturan cukup kuat saat berduel dengan bek Timnas Bulgaria, Ivan Turitsov.

Penyerang 33 tahun itu sempat berusaha untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi, rasa sakit yang semakin parah membuat Benzema akhirnya digantikan Olivier Giroud yang berhasil menjadi bintang di laga tersebut.

 

Sepasang gol Giroud dan sebiji gol dari Antoine Griezmann mengantarkan Timnas Prancis meraih kemenangan meyakinkan atas Bulgaria.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020 Makin Dekat, Benzema Malah Cedera saat Prancis Hadapi Bulgaria

Cederanya Benzema di laga tersebut jadi kabar kurang mengenakkan bagi lini depan Les Bleus. Tidak bisa dipungkiri, striker Real Madrid itu cukup diharapkan untuk jadi ujung tombak tim pada ajang Piala Eropa 2020.

Akan tetapi, pelatih Didier Deschamps dengan tegas mengatakan cedera Benzema tidak terlalu parah. Lebih lanjut, sang pelatih mengatakan saat ini timnya tengah mengusahakan untuk mengembalikan kondisi sang pemain secepatnya.

"Ini pukulan untuk kami dengan turnamen yang ada di depan mata. Dia (Benzema) mengalami benturan cukup kuat pada lututnya dan merasa kondisinya semakin parah saat pertandingan berlangsung," ujar Deschamps dilansir dari laman Goal International, Kamis (10/9/2021).

"Kami tidak ingin mengambik risiko lebih jauh apalagi ini (laga kontra Bulgaria) hanya sebuah uji coba. Saat ini staf medis kami akan terus mendampinginya," lanjutnya.

"Staf medis kami jelas akan melakukan yang terbaik untuk mengembalikan kondisinya. Kami yakin akan melakukan hal ini dengan benar," ujar Deschamps.

"Situasi ini jelas merugikan bagi kami. Tapi saya bisa memastikan tidak ada yang terlalu serius untuk dikhawatirkan saat ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini