Piala Eropa 2020 Makin Dekat, Benzema Malah Cedera saat Prancis Hadapi Bulgaria

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Juni 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 51 2422228 piala-eropa-2020-makin-dekat-benzema-malah-cedera-saat-prancis-hadapi-bulgaria-1IQx3ooh0w.jpg Karim Benzema. (Foto: Reuters)

SAINT-DENIS – Kabar buruk datang ke Timnas Prancis jelang Piala Eropa 2020. Saat ajang Piala Eropa 2020 hanya tinggal menghitung hari, sang striker bintang Timnas Prancis, Karim Benzema, malah mengalami cedera.

Cedera itu didapat Benzema kala memperkuat Prancis di laga uji coba kontra Bulgaria. Laga tersebut berlangsung di Stade de France pada Rabu (9/6/2021) dini hari WIB.

Karim Benzema

Prancis sejatinya dapat memetik kemenangan dalam laga itu dengan skor 3-0. Dua gol dicetak Olivier Giroud di menit 83 dan 90. Sementara itu, satu gol lainnya tercipta lewat aksi Antoine Griezmann di menit ke-29.

Sayangnya, kemenangan mereka ternodai dengan cederanya Karim Benzema. Striker Real Madrid itu terpaksa ditarik keluar lapangan di babak pertama karena cedera. Benzema terlihat mengalami masalah pada bagian kakinya usai bertabrakan dengan bek Bulgaria, Ivan Turitsov.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Semalam: Spanyol Hajar Lithuania, Prancis Kalahkan Bulgaria

Sejatinya, Benzema berusaha untuk tetap melanjutkan pertandingan setelah insiden dengan Turitsov. Tetapi, lantaran sang pemain terlihat mengalami masalah pada kakinya, Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memutuskan menarik Benzema keluar lapangan pada menit ke-37. Perannya digantikan Giroud kala itu.

BACA JUGA: Deschamps Pastikan Mbappe Tak Terganggu Rumor Transfer Jelang Piala Eropa 2020

Usai laga digelar, Deschamps mengonfirmasi bahwa Benzema mengalami masalah pada otot di bagian lututnya. Kini, pemain berusia 33 tahun itu pun terus menjalani perawatan.

Tentunya, Benzema diharapkan bisa segera prima kembali karena Prancis akan segera memulai perjalanannya di pentas Piala Eropa 2020. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- akan melakoni laga perdananya pada 16 Juni 2021 dengan menghadapi Jerman.

“Dia mengalami masalah pada bagian otot di atas lutut, dan dia merasa ada sedikit rasa tidak nyaman. Jadi, kami tidak mau mengambil risiko,” ujar Deschamps, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Rabu (9/6/2021).

Karim Benzema

“Staf medis untuk saat ini tengah melakukan perawatan terhadapnya,” lanjutnya.

Piala Eropa 2020 sendiri akan menjadi momen comeback bagi Benzema setelah absen cukup lama dari Timnas Prancis. Dia sudah tak memperkuat tim nasional selama absen enam tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini