Usai 2 Pemain Positif Covid-19, Skuad Timnas Spanyol Divaksinasi Sebelum Mentas di Piala Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423595 usai-2-pemain-positif-covid-19-timnas-spanyol-vaksinasi-skuadnya-sebelum-mentas-di-piala-eropa-2020-mqbo0qlF4g.jpg Para pemain Timnas Spanyol. (Foto: Instagram/@sefutbol)

MADRID – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memvaksinasi seluruh skuad Timnas Spanyol sebelum mentas di Piala Eropa 2020. Langkah ini diambil usai dua penggawa Timnas Spanyol positif terinfeksi virus Covid-19 beberapa hari lalu.

Sebagaimana diketahui, kabar buruk datang dari Timnas Spanyol jelang mentas di Piala Eropa 2020. Dua pemainnya, Sergio Busquets dan Diego Llorente, dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Kondisi ini tentunya memicu kekhawatiran di tim karena kemungkinan kekurangan pemain jelang memasuki turnamen.

Sergio Busquets

Langkah cepat pun diambil demi mencegah penularan lebih lanjut. Pihak RFEF memutuskan untuk memvaksinasi seluruh pemainnya pada hari ini, Jumat (11/6/2021) pagi waktu setempat.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Grup C Piala Eropa 2020 di RCTI, iNews TV dan MNCTV

Vaksinasi ini akan dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Spanyol. Dalam keterangan RFEF, jenis vaksin yang diberikan kepada pemain akan berbeda, bergantung pada kondisi setiap individu.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Selangkah Lagi Jadi Top Skor Piala Eropa Sepanjang Masa Sendirian

“Tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk memudahkan Spanyol bermain di Piala Eropa 2020 dengan jaminan keamanan penuh, selain memungkinkan tim nasional bersaing secara setara dengan tim peserta lain yang sudah divaksin,” bunyi pernyataan pihak RFEF dalam laman resminya, Jumat (11/6/2021).

“Vaksinasi akan dilakukan Jumat ini di Ciudad del Futbol Las Rozas oleh Angkatan Bersenjata dan akan dimulai pukul 10.00. Tim nasional akan divaksinasi dengan jenis vaksin yang berbeda, tergantung pada situasi masing-masing anggota,” lanjutnya.

"Dengan cara ini, tim nasional akan menyelesaikan jadwal vaksinasi lengkap untuk menjaga kesehatan dan keselamatan delegasi Spanyol dalam turnamen sebesar ini, permintaan RFEF yang diperhatikan dalam situasi yang luar biasa, terima kasih kepada pemerintah Spanyol,” jelas pihak RFEF.

Timnas Spanyol

Diketahu, ajang Piala Eropa 2020 sendiri akan mulai bergulir pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari WIB. Laga pembuka akan mempertemukan Timnas Turki vs Italia.

Untuk Timnas Spanyol, mereka baru akan melakoni laga perdana Piala Eropa 2020 pada Selasa 15 Juni 2021 dini hari WIB. Armada Luis Enrique bakal dihadapkan dengan Swedia di laga pembuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini