Cristiano Ronaldo Selangkah Lagi Jadi Top Skor Piala Eropa Sepanjang Masa Sendirian

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423558 cristiano-ronaldo-selangkah-lagi-jadi-top-skor-piala-eropa-sepanjang-masa-sendirian-BdkiUzWTEU.jpg Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

CRISTIANO Ronaldo saat ini bersanding dengan Michel Platini sebagai top skor Piala Eropa sepanjang masa. Baik Cristiano Ronaldo dan Michel Platini sama-sama mengemas sembilan gol selama mentas di Piala Eropa.

Namun, berbeda dengan Michel Platini yang sudah tak mungkin lagi menambah pundi-pundi golnya (efek sudah pensiun), Cristiano Ronaldo masih bisa menambah gelontoran bolanya di Piala Eropa. Sebab, Cristiano Ronaldo untuk kelima kalinya membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo turun bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020. Total dalam empat Piala Eropa pertamanya, Cristiano Ronaldo turun dalam 21 pertandingan dengan koleksi sembilan gol.

Sekadar informasi, jumlah 21 penampilan juga menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pemegang caps terbanyak di Piala Eropa. Di Piala Eropa 2020, Timnas Portugal tergabung di grup neraka (F) bersama Prancis, Hungaria dan Jerman.

Benar Prancis dan Jerman masuk kategori tim kuat. Namun, dibantu gelandang top macam Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo diprediksi dapat merobek ketatnya pertahanan dua tim di atas.

BACA JUGA: Bawa Timnas Portugal Juara Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Otomatis Sabet Trofi Ballon dOr?

Singkat kata, sebenarnya Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan satu gol tambahan untuk menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa sendirian. Namun, Cristiano Ronaldo tak bisa berleha-leha begitu saja.

Sebab, ada Antoine Griezmann (Prancis) yang menguntit dengan enam gol. Berusia lima tahun lebih muda ketimbang Cristiano Ronaldo, Griezmann bisa saja membalap perolehan golnya suatu hari nanti.

Antoine Griezmann

(Griezmann (kanan), bisa kejar gol Cristiano Ronaldo)

Sekadar informasi, Griezmann merupakan top skor Piala Eropa 2016 dengan enam gol. Karena itu, Cristiano Ronaldo mesti mencetak gol sebanyak-banyak demi menjadi top skor Piala Eropa sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo bisa membuka keran gol saatnya Timnas Portugal menghadapi Hungaria di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020 pada Selasa 15 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Anda pun dapat menyaksikan laga ini, mengingat disiarkan live dan eksklusif oleh RCTI dan iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini