Timnas Italia Buka Piala Eropa 2020, Mancini Minta Gli Azzurri Tetap Tenang

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 51 2423404 timnas-italia-buka-piala-eropa-2020-mancini-minta-gli-azzurri-tetap-tenang-2atWNrWOjg.jpg Timnas Italia (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, meminta pasukannya untuk tetap tenang meski tampil pada pertandingan pertama Piala Eropa 2020. Piala Eropa 2020 akan digelar mulai Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB.

Timnas Italia adalah salah satu calon kuat juara Piala Eropa 2020. Bagaimana tidak, Gli Azzurri melewati 27 pertandingan terakhir tanpa terkalahkan, termasuk memenangkan 10 pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020.

Timnas Italia (Foto: Reuters)

Namun, sebagai unggulan, ada tekanan lebih untuk Timnas Italia. Tekanan itu bertambah karena Timnas Italia akan membuka Piala Eropa 2020.

Sekadar informasi, Timnas Italia tergabung ke Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales. Pertandingan pertama Timnas Italia sekaligus pembuka Piala Eropa 2020 adalah melawan Turki.

BACA JUGA: Target Awal Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Chiellini: Lolos Semifinal

Timnas Italia akan menjamu Turki di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu 12 Juni 2021, dini hari WIB. Mancini tahu ada ketegangan menghinggapi Timnas Italia.

Mantan juru taktik Inter Milan itu pun menyatakan pertandingan pertama selalu yang tersulit dalam sebuah turnamen. Akan tetapi, dia meminta para pemain untuk tetap fokus ke pertandingan.

“Pertandingan pertama selalu yang paling sulit. Kami harus melepaskan ketegangan, tidak memikirkan hal lain, dan hanya fokus pada apa yang perlu diselesaikan,” kata Mancini, dikutip dari Independent, Jumat (11/6/2021).

“Akan ada sedikit lebih banyak tekanan dengan menjadi pertandingan pembuka turnamen dan Turki dipenuhi dengan bakat. Akan tetapi, itu tetap hanya pertandingan lain dan kami harus fokus pada itu,” tuturnya.

Roberto Mancini (Foto: Reuters)

Secara kualitas, Timnas Italia adalah tim terbaik di Grup A. Akan tetapi, Timnas Italia harus berhati-hati karena semua hal bisa terjadi dalam sepakbola.

Timnas Italia harus tampil maksimal untuk memenangkan setiap pertandingan. Kemenangan atas Turki akan menjadi awal sempurna bagi Timnas Italia di Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini